Kenali 5 Efek Samping dari Menguncir Rambut Setiap Hari

Kenali 5 Efek Samping dari Menguncir Rambut Setiap Hari

Kenali 5 Efek Samping dari Menguncir Rambut Setiap Hari-Disway jateng-

 Tarikan yang terlalu kencang dapat merusak akar rambut dan memicu kerontokan rambut yang lebih parah. Rambut yang rontok akan mengakibatkan kebotakan dan akan mengganggu penampilan kalian.

 

2. Iritasi Kulit Kepala

Kulit kepala kita itu memerlukan kelembapan agar tetap sehat dan terawat. Namun, ketika kalian terlalu sering mengucir rambut, tarikan yang terjadi bisa membuat kulit kepala menjadi kering dan mudah iritasi.

 

Akibatnya, kamu dapat merasakan gatal-gatal dan itu mengakibatkan iritasi pada kulit kepala. Sangat mengganggu ketika kalian sudah mulai menggaruk garuk kepala.

 

3.Menghambat Pertumbuhan Rambut

Mengucir rambut yang terlalu sering dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut. Hal ini dapat terjadi karena kita terlalu sering menarik rambut itu bisa merusak folikel rambut dan menghambat pertumbuhannya.

 

Jika hal itu dibiarkan terus menerus, gangguan pertumbuhan rambut dapat menyebabkan kebotakan dan rambut yang tidaj tumbuh.

 

4.Pusing atau sakit kepala

Ketika kalian mengucir rambut, terutama dengan cara yang terlalu ketat atau rapat, bisa membuat kulit kepala mengalami tekanan yang berlebihan. Hal itu bisa membuat pembuluh darah pada kulit kepala tertekan dan mengurangi aliran darah ke otak dan mengakibatkan sakit kepala.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: