Rekomendasi Berbagai Tempat Wisata Jika Kalian Mengunjungi Daerah Ini

Rekomendasi Berbagai Tempat Wisata Jika Kalian Mengunjungi Daerah Ini

Rekomendasi Berbagai Tempat Wisata Jika Kalian Mengunjungi Daerah Ini -disway jateng-

DISWAYJATENG.ID Topografi Gresik berupa daerah pesisir pantai maka tidak heran jika sebagian destinasi wisata di Gresik berupa pantai atau pulau. Dalam segi pariwisata Gresik memang tidak terlalu terkenal oleh orang banyak layaknya Malang.

Akan tetapi Daerah Gresik  memiliki banyak lokasi wisata yang keren dan sayang untuk kalian lewatkan. Maka dari itu kali ini kita akan membahas berbagai rekomdasi tempat wisata yang cocok untuk berlibur kalian, anataranya:

1.  Mangrove Ujungpangkah

Tempat wisata yang pertama adalah hutan Mangrove Ujungpangkah yang merupakan destinasi wisata Daerah Gresik. Tempat ini selalu ramai wisatawan kunjungi yang ingin menikmati keindahan hutan mangrove di kota industri.

Ragam wisata yang dapat kalian lakukan berjalan mengelilingi hutan mangrove dengan jalur sepanjang 600 m yang sudah tersediakan. Tujuan wisata yang tepat untuk menenangkan diri sambil menikmati keindahan alam yang tersaji.

Temat ini berlokasi pada Desa Banyuurip, Kec. Ujungpangkah, Kabupaten Gresik serta tiket masuknya Rp5.000, serta buka 07.00 sampai 17.30 WIB.

2. Pulau Gili Noko

Pulau Gili Noko merupakan hamparan pasir putih yang bersih membentang sekitar 600 meter dengan lebar 25 meter. Letaknya bersebelahan dengan Pulau Gili Timur dan berada pada  kawasan Pulau Bawean.

Untuk menuju ke Pulau Gili Noko atau Noko Gili harus menggunakan perahu motor. Karena jika dari Pantai Selayar akan memakan waktu sekitar 25 menit. Air lautnya yang jernih memudahkan kegiatan snorkeling kalian.

Dan kalian akan menyaksikan keindahan terumbu karang serta ikan-ikan yang mengitarinya ketika kita melakukan snorkeling. Tempat ini berlokasipada Dusun Pamona, Sidogedungbatu, Sangkapura, Kabupaten Gresik, Jawa Timur dan buka 24 jam serta tiket masuk grtais.

3. Sendang Pancuran Gosari

Sendang Pancuran Gosari merupakan destinasi wisata yang baru di Gresik, tetapi selalu ramai dikunjungi wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Walaupun jaraknya cukup jauh dari pusat kota Gresik tak menyurutkan niat para pengunjung.

Mengunjungi Sendang Pancuran yang konon air yang teralirkannya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Berwisata sejarah dengan mendatangi Situs Prasasti Bebatulan yang berada pada lereng bukit kapur.

Tempat ini berlokasi pada Desa Gosari, Ujungpangkah, Kabupaten Gresik serta jam bukanya mulai 08.00 sampai 17.00 WIB dan tiketnya gratis.

4. Telaga Ngipik

Telaga Ngipik merupakan sebuah danau atau telaga yang awalnya merupakan lahan tambang tanah liat.  Yaitu dengan pemilikinya PT Semen Gresik dengan luas sekitar 20 ha. Pada sekitarnya banyak tumbuh pepohonan yang sangat rindang dan menyejukkan.

Danau ini berada pada sekitar komplek industri namun karena banyaknya pohon yang ada menghilangkan kesan udara yang penuh dengan polusi. Ragam wisata yang dapat kalian lakukan selain menikmati keindahan danau, ialah memancing

Bisa juga mengelilingi danau dengan menggunakan perahu motor, melakukan ski air, serta membiarkan anak-anak bermain pada tempat yang tersedia. Tempatnya berlokasi pada Desa Ngipik, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur dan buka 24 jam serta tiket masuknya gratis.

5. Pulau Bawean

Pulau Bawean merupakan sebuah pulau yang menjadi ikon pariwisata Kabupaten Gresik, yang letaknya sekitar 120 km dari pusat Kota Gresik. Pulau Bawean hanya memiliki dua kecamatan, yakni Kecamatan Sangkapura dan Tambak.

Pulau ini terdapat beragam tempat wisata alam yang indah dan mengagumkan yang dapat kalian kunjungi. Seperti melihat penambangan batu onyx yang sangat terkenal, menikmati buah merah, melihat Rusa Bawean yang hanya akan kalian temui disini.

Bahkan bisa juga mengunjungi air terjun, pantai, danau, dan masih banyak wisata bahari lainnya. Tempat ini berlokasi pada Pulau Bawean, Sangkapura, Gresik, Jawa Timur dan buka 24 jam serta tiket masuknya gratis.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Tempat Wisata yang Bisa Kalian Kunjungi Ketika Di Daerah Gresik

Demikian pembahasan kita mengenai berbagai tempat wisata yang bisa kalian kunjungi ketika berkunjung ke daerah gresik, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: