Ribuan Perempuan Nahdliyat Brebes Doakan Muhaimin Iskandar Jadi Presiden

Ribuan Perempuan Nahdliyat Brebes Doakan Muhaimin Iskandar Jadi Presiden

Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin melakukan safari politik di Kabupaten Brebes, Minggu (18/6). -Eko Fidiyanto-Radar Brebes

BREBES, DISWAYJATENG - Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin melakukan safari politik di Kabupaten Brebes, Minggu (18/6). Cak Imin memulai safarinya dengan menemui ribuan Fatayat dan Muslimat NU di peringatan Harlah Fatayat NU di Desa Tegalgandu Kecamatan Wanasari, Brebes.

Dalam kesempatan itu, Gus Imin minta didoakan menjadi Presiden 2024. Disusul dengan salawatan ribuan perempuan Nahdliyat bersama Hadad Alwi. 

"Semoga saya jadi Presiden 2024, Aamiin," teriak Gus Imin disambut pekik kader Fatayat dan Muslimat NU.

BACA JUGA:Ganjar Resmi Jadi Capres, Tokoh Gereja se Indonesia; Akhirnya Kami Lega

Gus Imin mengungkapkan, dalam kontestasi Pilpres 2024, hingga saat ini PKB masih menjalin koalisi dengan Gerindra yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Raya (KIB). 

Dia menyebut, siapapun yang dicalonkan menjadi Capres dari KIB, akan ditentukan dan diputuskan oleh PKB dan Gerindra. 

BACA JUGA:Kukuh Jadikan Capres, Gerindra Brebes Tolak Prabowo Jadi Cawapres Ganjar

"Kalau saya jadi Presiden, yang pertama diperhatikan adalah perempuan-perempuan Nahdliyat. Karena perempuan-perempuan ini turut berjuang menangani stunting dan kemiskinan di Kabupaten Brebes," ungkap dia. 

Dalam Harlah Fatayat NU itu, perempuan Nahdliyat dari Fatayat dan Muslimat tingkat kabupaten hingga desa menginginkan Gus Muhaimin maju sebagai calon Presiden 2024. Hal itu ditandai dengan penyerahan mandat calon Presiden 2024 dari para perempuan Nahdliyat kepada Gus Muhaimin.

Sementara Mu'minah Koordinator Perempuan Nahdliyat Brebes mengatakan, Gus Muhaimin telah mengapresiasi kerja-kerja para kader atau perempuan Nahdliyat dalam menangani stunting dan kemiskinan di Kabupaten Brebes. 

"Kami mewakili kaum Nahdliyat Brebes menginginkan Gus Muhaimin maju menjadi calon Presiden 2024," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: