Kukuh Jadikan Capres, Gerindra Brebes Tolak Prabowo Jadi Cawapres Ganjar

Kukuh Jadikan Capres, Gerindra Brebes Tolak Prabowo Jadi Cawapres Ganjar

Gerindra Brebes Tolak Prabowo Jadi Cawapres Ganjar--

 BREBES, DISWAYJATENG.ID – Nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut-sebut sebagai salah satu calon wakil presiden (Cawapres) untuk Ganjar Pranowo yang sudah diusung PDI Perjuangan.

Namun wacana tersebut mendapat penolakan tegas dari sejumlah kader Partai Gerindra di sejumlah daerah. Mereka bersikukuh jika Prabowo harus tetap menjadi calon presiden (Capres) dan bukan hanya Cawapres.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Brebes Wurja menyatakan jika jajarannya saat ini masih meyakini jika Prabowo Subianto akan tetap maju sebagai calon presiden (capres) 2024-2029.

Partai Gerindra masih tetap pada keputusan awal untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai capres, bukan cawapres.

“Sekali lagi saya sampaikan, Pak Prabowo bukan petugas partai, tetapi petugas rakyat. Saya berharap masyarakat tidak termakan berita hoaks,” kata Wurja, Selasa 25 April 2023.

Menurutnya, isu yang memposisikan Prabowo Subianto sebagai cawapres, adalah tidak patut.

Alasannya, selain sudah menjadi keputusan dari partai secara elektabilitas, Prabowo lebih tinggi dibandingkan dengan Ganjar Pranowo.

Prabowo juga dinilai lebih senior dan berpengalaman dibanding Ganjar Pranowo.

Hal ini, menurut Wurja, dipertegas dengan sikap pribadi Prabowo yang menyampaikan tetap akan mencalonkan diri sebagai capres dari Gerindra. Penegasan ini disampaikan saat kunjungannya ke kediaman Presiden Jokowi saat lebaran kemarin.

“Dinamika di partai lain silakan saja, namun kami dari Partai Gerindra tetap mengusung Pak Prabowo sebagai capres,” terangnya.

Wurja menyatakan sikap tegas mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024. DPC Gerindra Brebes menegaskan komitmen untuk tetap mendorong dan memperjuangkan kemenangan Prabowo Subianto menjadi calon presiden pada Pilpres 2024.

Ia melanjutkan, pimpinan dan kader Gerinda Brebes bersama para pengurus, simpatisan, dan sayap partai Gerindra tetap komitmen berjuang untuk Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: