Style Baju untuk Pergi ke Pantai bagi para Hijabers

Style Baju untuk Pergi ke Pantai bagi para Hijabers

Style Baju untuk Pergi ke Pantai bagi para Hijabers-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Style Baju untuk Pergi ke Pantai bagi para Hijabers, dalam memilih baju untuk ke ke pantai seperti apa sih Hijabers?

 

BACA JUGA:Detail Perbedaan dari Thrif dan Preloved

Memasuki musim panas pada negara tropis seperti indonesia, beberapa destinasi wisata tentunya sudah ada dalam daftar rencana liburanm kalian. Antara sekian banyaknya tujuan, pantai menjadi destinasi andalan yang wajib untuk kita kunjungi.

 

Tempat yang identik dengan terik matahari, riak ombak dan hembusan angin ini menjadi alasan  yang tepat saat berkunjung ke sana. Bagi perempuan khususnya, mengenakan busana santai yang sedikit minim dan terbuka menjadi pilihan saat mengunjungi  pantai.

 

Selain nyaman, busana juga bermanfaat sebagai properti yang menjadi daya tarik saat berfoto-foto dengan latar blakang pantai. Sementara, bagi para hijabers, terkadang sangatlah sulit menentukan outfit yang tepat untuk kita kenakan saat pergi ke pantai.

 

tidak heran banyak dari mereka yang salah kostum karena dilema antara menyesuaikan kondisi pantai dan tuntutan kesopanan. Tapi tenang saja berikut adalah style baju untuk pergi ke pantai bagi para hijabers.

 

Pertama, pilihlah bahan pakaian maupun bahan hijab yang adem dan menyerap keringat, seperti katun misalnya. Terlepas dari musim panas, pantai adalah tempat terbuka dengan sinar matahari yang selalu terpapar dan angin kencang akan selalu berhembus.

 

Kedua, pilihlah atasan berpotongan loose yang nyaman dan hindari memakai kaus yang pas badan. Karena jika terkena air akan terlihat ketat dan mengekspos tubuh kalian para hijabers.

 

Ketiga, pilihan bawahan terbaik adalah bawahan berbahan katun atau spandek dengan potongan yang longgar dan mudah kering saat terkena air. Cobalah kenakan celana harem, palazzo, kulot atau jogger dengan bahan yang tidak terlalu ketat dan tidak membentuk kaki.

 

Keempat, Kenakanlah hijab instan seperti turban atau bergo agar hijab tetap rapih dan mudah teratur saat terkena hembusan angin pantai. Sebaiknya hindarilah hijab yang pemakaiannya harus memerlukan peniti karena akan mudah bergeser saat terkena angin.

 

Kelima, Jika kalian ingin berenang, jangan ragu untuk membawa serta pakaian renang khusus muslimah dan kini sudah banyak kok pilihannya. Sebaiknya kenakanlah pakaian renang khusus muslimah atau wetsuit. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: