Bingung Mau Ngantor Pakai Apa? Inidia Pilihan Outfit yang Bisa Anda Coba

Bingung Mau Ngantor Pakai Apa? Inidia Pilihan Outfit yang Bisa Anda Coba

outfit buat ngantor--

DISWAYJATENG.ID- Kita patut memperhatikan pakaian yang kita kenakan. Pakaian yang kita kenakan bisa juga menggambarkan karakter kita. Dalam dunia kerja seringkali menuntut kita dalam segi kerapihan dalam berpakaian.

Buat kamu yang masih bingung menentukan pakaian, berikut ini adalah beberapa saran outfit yang cocok untuk kantoran:

  1. Setelan Blazer dan Celana Panjang

    Setelan blazer dan celana panjang merupakan pilihan klasik untuk pakaian kantoran. Pilihlah blazer dengan potongan yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda, dan pastikan bahwa bahan dan warnanya cocok dengan celana yang Anda kenakan.

    Anda dapat memilih warna yang netral seperti hitam, abu-abu, atau navy untuk menciptakan tampilan yang profesional dan serbaguna.

  2. Gaun atau Rok dengan Blouse

    Jika Anda lebih suka memakai gaun atau rok, pastikan untuk memadukannya dengan blouse yang rapi. Hindari rok atau gaun yang terlalu pendek atau terlalu ketat, pilihlah yang memiliki panjang yang sesuai dengan etika berpakaian di tempat kerja Anda.

    Perhatikan juga bahan dan pola gaun atau rok tersebut agar tetap terlihat profesional.

  3. Kemeja dengan Celana Panjang

    Kemeja merupakan pilihan pakaian yang cocok untuk kantoran. Padukan kemeja dengan celana panjang yang nyaman. Anda bisa memilih kemeja dengan warna dan pola yang klasik seperti putih atau garis-garis tipis.

    Pastikan untuk menjaga kemeja tetap terjaga dengan mengepresnya dengan rapi dan menjahit tombol yang longgar.

  4. Cardigan atau Sweater dengan Celana atau Rok

    Pada hari-hari yang sedikit lebih dingin, Anda dapat memadukan cardigan atau sweater dengan celana atau rok. Pilihlah cardigan atau sweater dengan bahan yang nyaman dan pilih warna yang netral agar cocok dengan pakaian lainnya.

    Jika Anda memakai rok, pastikan panjangnya sesuai dengan kebijakan perusahaan.

  5. Setelan Jas

    Jika lingkungan kerja Anda memiliki dress code yang lebih formal, setelan jas merupakan pilihan yang tepat. Pilihlah jas dengan potongan yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda dan pastikan bahan dan warnanya cocok dengan celana atau rok yang Anda kenakan.

    Jas dengan warna netral seperti hitam, abu-abu, atau navy selalu menjadi pilihan yang aman.

  6. Sepatu yang Sesuai

    Sepatu yang Anda kenakan juga penting dalam menciptakan tampilan yang cocok untuk kantoran. Pilihlah sepatu yang nyaman, sesuai dengan kebijakan perusahaan, dan cocok dengan gaya pakaian Anda.

    Sepatu berwarna netral seperti hitam atau cokelat selalu menjadi pilihan yang aman. Hindari sepatu olahraga atau sandal terbuka, kecuali jika perusahaan memperbolehkannya.

  7. Aksesori yang Tepat

    Aksesori dapat menjadi sentuhan akhir yang sempurna untuk tampilan kantoran Anda. Pilihlah aksesori yang tidak terlalu mencolok, seperti anting-anting yang sederhana, kalung yang elegan, atau gelang yang tidak berlebihan.

    Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapihan aksesori Anda.

Selesai. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: outfit buat ngantor