Ingin Penyakit Anda Hilang, Mandilah di Wisata Pemandian Air Panas Guci.

 Ingin Penyakit Anda Hilang, Mandilah di Wisata Pemandian Air Panas Guci.

Pintu Masuk Obyek wisata Guci--slawi fm

DISWAYJATENG.ID - Obyek Wisata Guci ini berada pada kaki Gunung Slamet dengan ketinggian kurang lebih 1.050 meter dan berada pada permukaan laut dan berbatasan dengan Kabupaten Brebes dan juga Pemalang.

Area wisata ini paling terkenal dengan objek wisata Pemandian Air Panas Guci yang memanfaatkan potensi alam berupa pemandian air panas alami dan bermanfaat untuk menghilangkan berbagai penyakit.

Menurut data Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal, Letaknya yang secara administratif objek wisata Guci memiliki luas 167,44 hektare (ha) dengan panjangnya mencapai 2,5 kilometer (km) serta lebar 2 km.

Selain itu, penggunaan lahan pada kawasan objek wisata Guci ini terbagi menjadi lahan pemukiman, semak-semak,hutan, pertanian, dan ladang. Untuk Kawasan hutan ini merupakan penggunaan lahan terbesar yaitu mencapai 229.77 ha.

Sementara itu perkebunan sebesar 55.66 ha, dan pertanian 131.03 ha, serta untuk pemukiman sebesar 55.66 ha. Dengan gambaran seperti itu Anda bisa membayangkan sejuknya area wisata Guci ini.

Sedangkan kawasan pemukiman pada objek wisata Guci penduduk sekitar menggunakannya sebagai sarana penginapan. Ada hotel, villa, maupun pondok wisata. Tempat penginapan tersebar mulai dari pinggir jalan jalur kedatangan, sampai masuk pada kawasan objek wisata Guci.

 

Untuk rute wisata guci

Untuk rute yang sudah menyebutkan sebelumnya, lokasi Wisata Guci Tegal ini berada pada kaki Gunung Slamet.

Dan beralamat di Desa Guci Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah.

Dengan mengendari kendaraan pribadi maupun umum menuju Obyek wisata guci

Sampai pada lokasi, anda bisa melewati jalan menuju objek Wisata Guci yang bisa mengaksesnya dengan kendaraan roda dua maupun empat.

 

Untuk Jarak Wisata Guci Tegal dari alun-alun Kabupaten Tegal atau slawi itu sekitar 43 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: oramicoid