APA ITU SKIN BARRIER? APA PENTINGNYA SKIN BARRIER UNTUK KULIT KITA?

APA ITU SKIN BARRIER? APA PENTINGNYA SKIN BARRIER UNTUK KULIT KITA?

APA ITU SKIN BARRIER? APA PENTINGNYA SKIN BARRIER UNTUK KULIT KITA? -disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Apa itu Skin Barrier? Apa pentingnya Skin Barrier untuk kulit kita? menjaga kulit terlindungi, Skin Barrier tetap utuh, yuk simak!.

 

BACA JUGA:Fira Seorang Mahasiswi Pontianak yang buka Jasa Cabut Uban, VIRAL!!!!

Skin Barrier merupakan lapisan terluar dari kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit dan tubuh. Garda terdepan pelindung kulit ini bisa saja rusak karena beberapa hal loh sehingga menimbulkan berbagai masalah kulit.

 

Skin Barrier itu sebenarnya adalah satu lapisan tipis yang terbentuk secara alami pada lapisan paling atas permukaan kulit kita. Terbentuknya dari sebum dan juga minyak yang produksinya berasal dari kulit kita sendiri.

 

Fungsi dari Skin Barrier adalah sebagai pelindung kulit yang sifatnya sedikit asam, nah melindungi kulit kita dari berbagai macam kekeringan. Kemudian dehidrasi, kemudian juga dari bakteri dari kuman.

 

Sifat Skin Barrier ini mudah sekali dia teriritasi atau rusak oleh hal-hal misalkan adalah kosmetik yang kurang tepat. Atau juga cuaca yang sangat ekstrim misalnya sangat dingin ataupun sangat panas.

 

Lapisan ini mudah sekali untuk rusak, kemudian bisa juga karena over exfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati yang terlalu berlebih. Itu juga menyebabkan lapisan ini mudah sekali terkikis ataupun rusak.

 

Nah jika lapisan kulit kita ini terkikis ataupun rusak maka kulit kita tidak memiliki lagi ada yang melindunginya. Atau pelindungnya berkurang sehingga dengan mudah kulit kita akan terkena berbagai macam problem.

 

Misalnya adalah seperti masalah kekeringan, iritasi, kemerahan, ataupun sampai timbulnya jerawat. Karena skin barrier ini sangat begitu penting, maka dari itu kita harus menjaganya dengan hati-hati.

 

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan kosmetik yang tepat sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Kemudian juga kita harus memakai pelembab dan pastinya harus  yang sesuai dengan jenis kulit kita.

 

Terlebih jika kita berada dalam situasi cuaca yang ekstrim misalkan cuaca yang sangat panas ataupun sangat dingin. Dan yang terakhir adalah jika kita melakukan eksfoliasi kita harus melakukannya dengan hati-hati.

 

Supaya kulit mati terangkat dan lapisan Skin barrier tidak rusak dan terpenting juga adalah tetap jaga dengan menggunakan tabir surya. Semuanya berguna untuk menjaga kulit  terlindungi dan Skin Barrier kita tetap utuh kulit kita juga terbebas dari risiko kanker kulit. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: