Inilah 8 Rumus yang Bisa Bikin Hidup Anda Menjadi Lebih Bahagia.

Inilah 8 Rumus yang Bisa Bikin Hidup Anda Menjadi Lebih Bahagia.

Kebahagiaan--

DISWAYJATENG.ID - Bahagia, tentu semua manusia menginginkan kebahagiaan dalam hidupnya, namun kita jarang mengetahui hal-hal yang bisa membuat hidup kita bahagia. Tenang, berikut 8 rumus yang bisa Anda coba terapkan untuk membuat hidup anda lebih bahagia.

1. Menjadi dan Menerima Diri Sendiri.

Kunci kebahagiaan adalah menerima apa adanya diri kita, tanpa berandai-andai tentang hal yang mungkin tidak akan terjadi. Kita perlu membedakan antara tujuan yang bisa dicapai dan tujuan yang tidak bisa dicapai.

Sebagai contohnya, saya menginginkan tubuh yang lebih tinggi dari sekarang, akan tetapi umur saya sudah 40 tahun, yang mana akan sulit untuk menambah tinggi badan saya, nah daripada saya iri melihat orang lain yang lebih tinggi dari saya, lebih baik saya bersyukur dan menerima ketidaksempurnaan diri saya dengan bahagia.

2. Melakukan Hal-Hal yang Kita Sukai.

Jangan sampai kita terkurung dengan pekerjaan yang sama sekali tidak kita sukai, atau sesuatu yang bisa kita kerjakan namun tidak pernah menghasilkan apapun yang kita inginkan. Hal ini Karena memang keahlian kita bukan di bidang tersebut. Yang seharusnya kita lakukan adalah melakukan apa yang kita sukai, yang membuat kita bahagia, maka hidup kita akan terbebas dari segala beban.

3. Fokus Memikirkan Hal Positif.

Berhentilah berpikir negatif dan mulai berpikir hal-hal positif yang ada di sekitar kita, atau hal positif yang menjadi tujuan kita. Luangkan waktu sepuluh sampai duapuluh menit setiap harinya untuk berpikir hal-hal yang positif dan tentunya menyenangkan.

4. Melakukan Kegiatan Kreatif. 

Cobalah untuk kita aktivitas-aktivitas yang mengasah kreativitas kita. pastinya rekan-rekan pembaca akan merasa lebih terhibur dan bahagia dengan kehidupan anda. Kebanyakan orang yang kreatif akan jarang merasa stres atau sedih loh. Kenapa begitu? Karena mereka selalu mengimajinasikan kesedihan dengan hal-hal yang menyenangkan. Sehingga, kehidupan mereka terbebas dari beban.

5. Hidup di Waktu Sekarang.

Miliki hidup bahagia dengan berhenti mengkhawatirkan dua hal tersebut. Jadikan masa lalu sebagai pembelajaran yang berarti dan jadikan masa depan sebagai tujuan yang perlu kita usahakan, bukan untuk dikhawatirkan.

6. Berhenti Membanding-bandingkan Diri dengan Orang Lain. 

Membandingkan diri kita dengan orang lain hanya akan membuat hidup kita menjadi lebih sulit. Jadi, berhenti yah membandingkan diri kita dengan mereka. Yang perlu kita lakukan sekarang adalah fokus terhadap tujuan hidup yang kita miliki dan mengapresiasi setiap pencapaian diri.

7. Berdoa secara Rutin. 

Mungkin salah satu alasan kita tidak bahagia karena kita kurang berdoa kepada Tuhan. Hubungan vertikal antara kita dan Tuhan sangatlah penting. Dengan menceritakan segala keluh kesah kita kepada Tuhan, beban kita akan terasa lebih ringan.

8. Berhenti Mengkhawatir Hal yang Diluar Jangkauan Kita

Selalu khawatir tentang segala sesuatu hanya akan menciptakan kecemasan di dalam hidup. Apabila kita benar-benar menginginkan kehidupan yang bahagia dan terbebas dari beban, hindari kekhawatiran kita pada kehidupan. Biarkan hidup berjalan dengan apa adanya.

Itulah 8 rumus yang bisa anda terapkan untuk mencapai kebahagian, semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: self improvement