Prediksi Pemenang Laga PSM Makassar vs Bali United Leg 2! Siapa bakal Lolos ke Playoff Liga Champions Asia

Prediksi Pemenang Laga PSM Makassar vs Bali United Leg 2! Siapa bakal Lolos ke Playoff Liga Champions Asia

Prediksi Pemenang Laga PSM Makassar vs Bali United Leg 2! Siapa bakal Lolos ke Playoff Liga Champions Asia--

DISWAYJATENG.ID - PSM Makassar dan Bali United memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak playoff Liga Champions Asia. Hal tersebut berkaca dari hasil pertemuan mereka pada leg pertama yang berkesudahan 1-1 di stadion Kapten I Wayan Dipta, selasa (6/6/2023).

Pada leg kedua nanti, giliran Bali United yang akan bertandang ke markas PSM Makassar di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, Sabtu (10/6/2023).

Keadaan ini tentu sangat menguntungkan untuk Juku Eja yang bermain di hadapan pendukung mereka sendiri.

Tak heran jika banyak yang memprediksi bahwa sang juara BRI Liga 1 musim 2022/2023. Akan menang dan melaju ke playoff Liga Champions Asia berikutnya.

BACA JUGA:Kalahkan ACF Fiorentina! West Ham United Juara Uefa Conference League Musim 2022/2023

Hasil Leg Pertama Bali United vs PSM Makassar dan Skema Lolos untuk Kedua Tim!

Leg pertama yang dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta berlangsung seru. Kedua tim bermain terbuka sejak awal pertandingan.

Bermain di hadapan publik sendiri, Bali United menerapkan permainan menyerang dan menekan sejak awal. Menyikapi strategi tersebut, PSM yang merupakan juara BRI Liga 1 2022/2023 itu juga memberikan perlawanan.

Namun, sang tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-16. Irfan Jaya berhasil mencetak gol, memanfaatkan umpan silang Eber Bessa dan membuat skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Tertinggal 1-0, membuat PSM Makassar meningkatkan intensitas serangan. Saling bergantian memberikan ancaman di babak pertama, namun tak ada lagi gol tercipta hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Juku Eja langsung tancap gas untuk menyamakan kedudukan. Hal tersebut terbukti efektif, Everton Nascimento mencetak gol di menit ke-70 setelah sontekannya berubah arah saat mengenai kaki pemain Bali United dan menjadi gol.

Skor  1-1 bertahan hingga 90 menit waktu normal namun memasuki masa injury time, pendukung Bali United sempat bersorak gembira setelah Privat Mbarga membobol gawang PSM.

Namun sayang, wasit menganulir gol itu tersebut karena sang penyerang sudah berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Eber Bessa.

Alhasil kedudukan 1-1 bertahan hingga laga leg pertama play-off Liga Champions Asia 2022/2023 usai.

Begini Skema Lolos Kedua Tim!

PSM Makassar

  1. PSM Makassar wajib menang dengan skor berapa pun atas sang tamu, Bali United di waktu normal.
  2. PSM Makassar bermain imbang melawan Bali United di waktu normal, namun wajib menang di babak tambahan waktu atau adu penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: