Jelang Timnas Indonesia VS Argentina, Emil Audero Ketahuan Follow Erick Thohir, Ingin Bela Timnas?

Jelang Timnas Indonesia VS Argentina, Emil Audero Ketahuan Follow Erick Thohir, Ingin Bela Timnas?

Emile Audero -Instagram -

Terakhir gaung Indonesia VS Argentina juga membuat dunia tercengang. Publik menilai jika saat ini sepak bola Indonesia sedang bertransformasi di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

Tidak tanggung-tanggung, Erick Thohir bahkan sampai mengundang Messi Cs untuk menantang Timnas Indonesia di bulan Juni 2023 ini.

Namun sebagian pihak menilai laga Indonesia VS Argentinap ada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta memang terus ramai diperbincangkan. ini adalah sia-sia dan hanya pemborosan saja.

 Bukan tanpa alasan, rangking FIFA antara Argentina dan Indonesia bagaikan bumi dan langit juga sampai soal biaya untuk mendatangkan Lionel Messi dan kawan-kawan ke Indonesia yang sangat fantastis.

Tapi Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), yaitu Claudio Fabian Tapia akhirnya buka suara mengenai alasannya menerima tawaran tampil pada FIFA Match Day di Indonesia.

“Kami memilih Indonesia karena sepakbola mereka memang pantas mendapatkan pengalaman baru, bermain dengan juara Piala Dunia 2022, Qatar itu tidak mudah,"C ujar Claudio Tapia.

Tapia juga mengakui, timnas Merah Putih tidak bisa diremehkan karena memiliki pelatih yang melatih peserta Piala Dunia 2018, Korea Selatan.

“Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya," ungkapnya.

Terakhir, menurut Claudio Tapia, sosok Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjadi pertimbangan utama Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) menerima tawaran tampil pada FIFA Match Day di Indonesia.

"Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: