Lansia Diduga Hilang di Hutan Bantarkawung, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Lansia Diduga Hilang di Hutan Bantarkawung, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Tim SAR dibantu relawan dan warga melakukan pencarian keberadaan lansia yang diduga hilang di kawasan hutan wilayah Kecamatan Bantarkawung.-Teguh Supriyanto -Radar Brebes

BREBES, DISWAYJATENG.ID - Tim SAR gabungan melakukan pencarian keberadaan terhadap seorang lansia yang diduga hilang semenjak tiga hari lalu, di wilayah Blok Cikukur, Desa Karangpari, Kecamatan Bantarkawung, Kamis (25/5).

Kepala Desa Karangpari Fitriyani menyampaikan, lansia tersebut adalah warganya bernama Sanroni, 72, warga RT 07/RW 01 Dukuh Parasi, Desa Karangpari, Kecamatan Bantarkawung.

BACA JUGA:Pencari Burung Yang Hilang di Hutan Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya

"Diketahui pergi ke sawah, pada Senin (22/5) sekitar pukul 12.00 WIB, di Blok Cikukur masuk pada lahan perhutani, petak 66 C RPH Tambakserang, BKPH Bantarkawung," jelasnya.

Dikatakan, saat meninggalkan rumah, Sanroni berangkat sekitar pukul 12.00 WIB, dengan menggunakan topi hitam, baju di letakan di pundak, celana panjang hitam.

Dalam perjalanan, sempat bertemu dengan tetangganya yakni Sartem, 63, bersama Rosidah, 47, temannya.

"Rosidah sempat menyuruh Sanroni untuk pulang, setelah itu dia melanjutkan aktivitasnya dan tidak tahu arah Sanroni pergi," ungkap Fitriyani.

BACA JUGA:Pemburu Hilang di Hutan Paguyangan, Pencarian Terkendala Ini

BACA JUGA:Hari Keempat, Remaja yang Hilang di Hutan Salem Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya

Mendapati Sanroni yang tidak kunjung pulang hingga malam, pihak keluarga mencoba menghubungi beberapa kerabat yang ada di luar desa untuk menanyakan Sanroni. Namun keberadaannya tidak diketahui.

"Kemudian melalui perangkat desa, pihak keluarga melaporkan kondisi tersebut. Pemdes segera menindaklanjutinya, bersama forkompincam dan pihak terkait," terangnya.

Satgas-PB BPBD Brebes melalui koordinator Pos AJU Bumiayu Budi Sujatmiko menyampaikan, dengan dibantu sejumlah relawan melakukan upaya pencarian.

"Kita lakukan koordinasi bersama sejumlah relawan untuk membentuk tim, selanjutnya dilakukan pencarian keberadaan survivor yang diduga hilang dikawasan hutan," jelas Budi.

Dikatakan Budi, pencarian dilakukan dengan menyisir mulai dari titik terakhir Sanroni diketahui keberadaanya kearah hutan pinus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar brebes