Cerita Atifa Fismawati, Atlet Kota Tegal Peraih Medali Emas Sea Games Kamboja

Cerita Atifa Fismawati, Atlet Kota Tegal Peraih Medali Emas Sea Games Kamboja

Atifa Fismawati menunjukkan medali emas Sea Games Kamboja 2023 yang diraihnya.-Dok. Ist-jateng.disway.id

TEGAL (Disway Jateng) - Hidung Bercucuran Darah Hingga Tangan Bengkak, Bangga Sumbang Emas untuk Indonesia

 

Indonesia berhasil menempati peringkat ketiga dalam Klasemen Akhir Sea Games Kamboja 2023 dengan perolehan 87 medali emas, 80 perak, dan 109 perunggu. Salah satu medali emas yang diraih dipersembahkan oleh atlet pencak silat asal Kota Tegal, Atifa Fismawati. Di tengah kesibukannya, Atifa menceritakan pengalamannyal. 

 

Kabar Atifa Fismawati meraih medali emas pertama kali diketahui Radar Tegal melalui akun Twitter resmi Kemenpora RI. Lewat unggahan tanggal 10 Mei 2023 pukul 13.17, Kemenpora mengumumkan Atifa meraih medali emas dari Cabang Olahraga Pencak Silat di Nomor Womens Tanding Class D. Atifa menjadi penyumbang medali emas ke-29 untuk Indnonesia.

 

“Emas ke-29 untuk Indonesia! Selamat kepada Atifa Fismawati dari Cabang Olahraga Pencak Silat yang berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di Nomor Womens Tanding Class D,” demikian bunyi unggahan di akun akun Twitter resmi Kemenpora yang sampai saat ini mendapatkan 1.180 likes dan 150 retweet.

 

Atifa merupakan putri dari pasangan Mukhodirin dan Sri Hartini yang beralamat di di Jalan Sakti Nomor 6, RT RT 3 RW 3 Kelurahan Debong Kidul, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal. Pencak silat ada dibenak Atifa sejak duduk di SD Negeri Debong Kidul dan mulai ditekuni saat kelas tujuh di SMP Negeri 19 Kota Tegal. Hasilnya telah banyak meraih prestasi hingga kini.


Atifa berjuang keras menaklukkan lawan-lawannya.-Dok. Ist-jateng.disway.id

Atifa menceritakan, untuk mempersiapkan diri mengikuti Sea Games Kamboja, dirinya mengikuti pemusatan latihan (training center) selama delapan bulan di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta Timur dari Oktober 2022 sampai Mei 2023. Selama pemusatan latihan, atlet kelahiran kelahiran 26 Oktober 2002 ini harus menjaga kedisiplinan.

 

“Yang utama harus disiplin dalam segala hal seperti latihan, makan, istirahat, dan lainnya. Saya dididik, dibina, dilatih setiap hari untuk satu tujuan, Emas Sea Games Kamboja 2023,” tutur Atifa memulai ceritanya, saat menjawab pertanyaan wawancara Radar Tegal yang dilakukan melalui aplikasi percakapan, Sabtu (20/5) dan Minggu (21/5).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id