Cara Memperbaiki Cat Tembok Melupas!

Cara Memperbaiki Cat Tembok Melupas!

Cara Memperbaiki Cat Tembok Melupas!-disway jateng-

JATENG.DISWAY.IDCat tembok melupas sering kita jumpai oleh beberapa faktor, mungkin dari faktor lembabnya tembok sehingga terkelupasnya Cat tembok.

BACA JUGA: https://jateng.disway.id/read/654703/cara-membuat-batu-bata

Faktor lain juga bisa kerena faktor pengacian pada tembok yang tidak bagus.

 

Cara memperbaikinya:

  1. Pertama-tama scrub bagian cat yang terkelupas sampai pada bagian yang susah untuk terkelupas amplas bagian tersebut sampai benar-benar halus.
  2. Kemudian bersihkan dengan lap untuk membersihkan debu-debu cat atau dinding tadi yang masih menempel.
  3. Setelah itu aplikasikan dempul pada bagian yang terkelupas tadi agar bagian yang terkelupas dengan yang tidak menjadi rata kembali

 

  1. Kemudian diamkan minimal 4 jam atau sampai satu harian untuk memastikan dempul inibenar-benar kering. karena kalau tidak benar-benar kering setelah kita cat akan menyebabkan cat tersebut mengalami pengapuran.

 

Karena kita tidak ingin kerja dua kali sehingga kita pastikan benar-benar kering agar tidak terjadi pengapuran saat cat itu kering.

  1. Setelah dempul kering aplikasikan cat pada bagian yang ingin kita perbaiki tadi dan hasilnya cat yang tadinya terkelupas kembali kinclong seperti baru.
  2. Jika kita ingin menggunakan cat yang lain sebaikanya kita ratakan pada tembok yang sebelum kita amplas. Agar hasil dari cat yang baru tidak terkombinasi dengan cat yang pertama.
  3. Lakukan cara itu jika ada bagian tembok yang lain mengalami kejadian yang sama.

 

Itu dia beberapa cara memperbaikinya, semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: