Curhat Pemudik di Belakang Sepeda Motor: Siap Dadi Ras-Rasan Tonggo!

Curhat Pemudik di Belakang Sepeda Motor: Siap Dadi Ras-Rasan Tonggo!

Seorang pemudik yang melintas di Kota Tegal menuliskan curahan hati pada selembar kertas yang ditempel di area belakang sepeda motor.--

TEGAL, DISWAYJATENG.ID – Tradisi mudik ke kampung halaman selalu diwarnai dengan beragam cerita. Tidak melulu soal antrean panjang kendaraan, mudik juga menyuguhkan fenomena curahan hati pemudik yang diutarakan pada selembar kertas dan ditempel di area belakang sepeda motor, sebagaimana yang terpantau saat melintas di Kota Tegal, Kamis (20/4/2023) dan Jumat (21/4/2023).

Salah satunya, seperti pemudik bernomor plat S atau dari daerah Jawa Timur. Pemudik yang seorang diri tersebut menuliskan tentang kehidupan. Dirinya ikhlas digunjingkan oleh tetangga. “Singkat wae. Aku ikhlas. Karawang-Bojonegoro, siap dadi ras-rasan tonggo!” tulis pemudik dari arah Jakarta yang mengenakan jaket hitam tersebut.

Tidak hanya pemudik bernomor plat S itu, pemudik lainnya juga menuliskan curahan hati yang tidak kalah menggelitik. Kali ini, tentang kisah cinta yang pilu. Sudah terlanjur sayang, tetapi kekasih justru menyakiti hatinya. “Tangerang-Pati. Tiwas disayang ngloroke ati,” tulis pemudik itu ketika menuju Simpang Maya Kota Tegal.

Berdasarkan data Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tegal, jumlah kendaraan dari arah Jakarta yang telah masuk Kota Tegal sejak H-6 mencapai 204.381 kendaraan, terdiri dari 150.432 sepeda motor, 48.119 kendaraan ringan, dan 5.830 kendaraan berat. Dishub Kota Tegal mengimbau pemudik menjaga kondisi tubuh. Jika lelah beristirahat, jangan memaksakan berkendara. 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: