Dongkrak Penjualan, PEL Kabupaten Pemalang Undang ASPOO Jateng

Dongkrak Penjualan, PEL Kabupaten Pemalang Undang ASPOO Jateng

KURASI - PEL Kabupaten Pemalang mengundang ASPOO Jawa Tengah. Foto: M Ridwan/Radar Pemalang --

PEMALANG (DiswayJateng) - Dalam rangka meningkatkan penjualan menjelang Lebaran 2023. Pengembangan Ekonomi Loka (PEL) Kabupaten PEMALANG mengundang Asosiasi Pengusaha Oleh-Oleh (ASPOO) Jawa Tengah untuk melakukan kurasi, Sabtu (25/2).

 

Ketua PEL Vicky Balsa menyampaikan, PEL Kabupaten Pemalang mengundang perwakilan klaster yang ada di PEL, khususnya klaster olahan makanan minuman ekraf maupun garmen. Kegiatan ini untuk menjalin kerjasama antara UMKM Kabupaten Pemalang dengan ASPOO Jawa Tengah, khususnya jelang Lebaran nanti. 

 

"Harapnya dengan adanya kerjasama ini diharapkan produk-produk UMKM Kabupaten Pemalang mampu menerobos pangsa regional (Provinsi Jawa Tengah)," ujarnya di ruang Kantor Bappeda Kabupaten Pemalang.

 

Sekretaris Klaster Olahan Makanan Minuman UMKM Pemalang Sri Hartati menambahkan, pihaknya menyambut baik hadirnya ASPOO ke Pemalang.

"Produk-produk UMKM Pemalang akan diikutkan untuk parcel ASPOO Jawa Tengah setelah melalui kurasi produk," kata Sri.

 

Dalam kesempatan tersebut, UMKM Pemalang membawa beberapa sampel produknya. Dari hasil kurasi yang dilakukan oleh ASPOO Jawa Tengah masih ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan oleh para UMKM di Kabupaten Pemalang antara lain kemasan yang masih kurang, legalitas, kualitas dan kuantitas produk. Hadir dalam kesempatan tersebut diwakili Sekretaris ASPOO Jawa Tengah Muhammad Kirom. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: