Satlantas Polres Tegal Gandeng OPD Lakukan Survei Jalan Tol

Satlantas Polres Tegal Gandeng OPD Lakukan Survei Jalan Tol

SURVEI - Satlantas Polres Tegal melakukan survei jalan tol. Foto : Hermas Purwadi --

SLAWI (DiswayJateng)  - Satlantas Polres Tegal bersama OPD terkait melanjutkan survei lintasan jelang arus mudik yang kali ini dilakukan di jalan tol yang masuk wilayah Kabupaten Tegal.

 

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK, melalui Kasat Lantas AKP Erwin Chan Siregar SH SIK MH menyatakan , dari hasil survei, ada beberapa lokasi jalur yang rusak dan berpotensi menjadi pemicu terjadinya laka lantas.

 

"Kami mengajak Dishub, Dinas PUPR dan personel Pejagan Pemalang Toll Road untuk melakukan pantauan dan iventarisasi serta pemetaan jalur rusak  yang berpotensi rawan menjadi pemicu awal terjadinya  laka lantas," ujarnya, Sabtu (25/2). 

 

Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan  pihak  terkait untuk segera mengadakan  perbaikan jangka pendek dengan menambal jalan yang berlubang. Selebihnya mendorong perbaikan jangka panjang, dengan mengoordinasikan kepada pihak yang berwenang dalam menangani jalan. Sehingga tidak menimbulkan kecelakaan lalu lintas serta mengganggu kenyamanan masyarakat yang menggunakan jalar tol.

 

Dia mengimbau  kepada para pengguna jalan raya yang melintas agar selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan serta mentaati peraturan Lalu lintas dalam berkendara. 

 

"Hal ini untuk  meminimalisir terjadinya laka lantas yang dapat berakibat fatal.  Kegiatan kaliini  sebagai upaya Polri hadir ditengah tengah masyarakat untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas dan edukasi kepada masyarakat," ungkapnya. (her/gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: