SMAN 1 Losari Boyong Medali Kejuaraan Pencak Silat

SMAN 1 Losari Boyong Medali Kejuaraan Pencak Silat

Siswa-siswi SMAN 1 Losari Brebes menunjukkan medali kejuaraan pencaksilat antar kelompok latihan PPS Betako Merpati Putih.--

BREBES, DISWAYJATENG.ID - SMA Negeri 1 Losari Kabupaten Brebes berhasil menyabet 8 medali di kejuaraan pencak silat antar kelompok latihan PPS Betako Merpati Putih Cabang Brebes pada Sabtu-Minggu (4-5/2). Medali tersebut diraih oleh siswa-siswi SMAN 1 Losari.

 

Siswa yang menerima medali di antaranya Tri Mawar Dani (Juara 1 Dewasa Putri, Kelas Bebas), M. Gunawan (Juara Remaja Putra Kelas D), Sir Suci Ati Kartika Dewi (Juara 2 Dewasa Putri Kelas A), Wulan Aliri (Juara 2 Remaja Putri Kelas G), Arya Gading Pramuja (Juara 3 Remaja Putra Kelas E), Hafidz Abdillah Azzam (Juara 3 Remaja Putra Kelas D), Angel Selfiana Febriyani (Juara 3 Remaja Putri Kelas I), dan Serla Sofiyana ( Juara 3 Remaja Putri Kelas C). 

 

Pembina Ekstrakurikuler SMAN 1 Losari, Nasikin mengatakan, Kejurlat tersebut dilaksanakan di MTS Negeri 1 Brebes Kecamatan Ketanggungan yang juga dihadiri oleh oleh kelompok Latihan Cabang Brebes Cabang Tegal, Cabang Pemalang Cabang Pekalongan dan Cabang Cirebon dengan jumlah peserta kurang lebih 200 peserta. "Peserta terdiri dari berbagai tingkatan, seperti tingkat usia dini, pra remaja remaja dan dewasa. Tentunya tidaklah mudah, namun SMAN 1 Losari berhasil membuktikannya dengan medali-medali ini," katanya, Senin (13/2). 

 

Nasikin juga menjelaskan bahwa pencak silat merpati putih di SMAN 1 Losari ini berdiri pada tahun 2000. Hampir setiap tahun berhasil menyabet juara di berbagai event. Menurutnya, usaha tak akan menghianati hasil. Jika tekun berlatih, impian pasti tercapai. "Harapannya juga untuk adik-adik lainnya, latihan lebih giat lagi, jangan puas meraih prestasi di ajang event apapun. Terus lebih baik lagi dan lagi," ungkap dia. 

 

Istiana Herawati selaku Kepala SMAN 1 Losari sangat bersyukur atas prestasi siswa-siswanya. Dia mengatakan, tahun lalu atas nama Sir Suci Ati Kartika Dewi telah meraih juara 2 pencak silat kelas A di Porkab Brebes (2022) bebarengan dengan prestasi lain yaitu juara 1 lari 100 meter yang diraih oleh Aminuddin.

 

Tak hanya itu, baru-baru saja di November 2022 lalu juga, salah satu siswa kami Eka yang masuk Tim Persab Brebes berhasil juara 1 di piala Soeratin tingkat Provinsi Jawa Tengah dan akan maju di Nasional. Semoga diberi yang terbaik. Menuturnya prestasi tersebut sangat membanggakan. "Melalui prestasi dan potensi yang dimiliki, kami berharap agar pemerintah daerah memberikan perhatian agar berprestasi lagi ke depannya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: