Anggota DPRD Brebes Serap Usulan Masyarakat Melalui Musrenbang tingkat Kecamatan

Anggota DPRD Brebes Serap Usulan Masyarakat Melalui Musrenbang tingkat Kecamatan

--

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Brebes M Nizwar Alfisyahrin sangat memaklumi semua keresahan dan keluhan kades di wilayah Kecamatan Brebes. Sebab, pemangkasan ADD membuat pemdes tak bisa berimprovisasi menggelar pembangunan. Termasuk, pengentasan kemiskinan karena teknisnya belum terintegrasi dengan baik. "Selain jalan rusak, persoalan drainase, Irigasi dan jalan usaha tani. Harus menjadi prioritas, karena perekonomian di Brebes sebagian besar dari sektor pertanian," tandasnya.

 

Keluhan infrastruktur jalan juga mewarnai Musrenbang di Kecamatan Bumiayu. Sejumlah usulan dari pemdes yang dibacakan Sekretaris Camat Bumiayu, diantaranya mengenai pemenuhan sarana infrastuktur,  diantaranya yakni perbaikan, peningkatan sarana jalan, hingga perbaikan jembatan. 

 

Anggota DPRD Kabupaten Brebes, H Imam Sairi yang hadir dalam kegiatan menekankan, pentingnya menumbuhkan semangat untuk membangun serta memberi kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk menentukan arah pembangunan. Bahkan pada kapasitas tertentu pemerintahan desa harus diposisikan sebagai subjek pembangunan. "Dengan demikian, semua sarana dan prasarana pembangunan fisik diharapkan dapat berfungsi sebagai fasilitas untuk mencapai tujuan pembangunan," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: