Disdikbud, Radar Tegal dan Tanoto Gelar Pelatihan Menulis Berita untuk Kalangan Pendidik

Disdikbud, Radar Tegal dan Tanoto Gelar Pelatihan Menulis Berita untuk Kalangan Pendidik

Kepala Dinas Dikbud memberikan motivasi dihadapan guru peserta pelatihan penulisan berita di aula dinas setempat, kemarin.-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

SLAWI (Disway Jateng) - Pelatihan penulisan berita serta praktik di media massa dan website bagi kalangan pendidik, dilakukan Dinas Pendidikam dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tegal bekerja sama dengan Harian Pagi Radar Tegal dan Program Organisasi Penggerak Pintar Tanoto Fondation, Rabu, 14 Desembee 2022.

 

Kegiatan kali ini diikuti perwakilan KWK yang berada di 18 kecamatan, Komwil I hingga VI, Pasda, serta Dinas Pendidikan Kabupaten Tegal. Adapun hasil akhir yang hendak diajarkan dari pelatihan kali ini diharapkan guru atau pendidik dapat mempubikasikan kegiatan disekolahnya ke dalam wibsite yang dikelola Dinas Pendidikan.

 

Kepala Dinas Dikbud Akhmad Was'ari SPd MM berpeluang membuka kegiatan tersebut didampingi Koordinator Program Organisasi Penggerak Tanoto Foundation dan General Manager Harian Pagi Radar Tegal, di aula Dinas Dikbud setempat.

 

Pihak Tanoto, Anang Ainur Rozikin MPd berharap dari pelatihan ini nantinya para guru bisa menghasilkan tulkisan populer dengan memperhatikan malaikat yang hendak ditulis sesuai dengan kaidah yang berlaku.

 

"Kami menggandeng pihak Radar Tegal untuk memberi bekal kepada guru, tentang bagaimana teknik menulis yang baik. Dengan harapan hasil karya tulisan guru tersebut bisa dipublikasikan oleh Dinas Dikbud melalui websitenya. Diharapkan kedepan hal ini bisa menginspirasi banyak orang," kata Anang.

 

Sementara itu Kepala Dinas Dikbud Akhmad Was' ari mengajak peserta pelatihan untuk memulai membiasakan diri menulis.

 

"Saat ini menulis dimana saja bisa. Untuk menghasilkan sebuah karya berita  perlu sebuah pembiasaan. Kami berharap setelah pelatihan ini, guru tertantang untuk mulai menulis dan bisa menjadi penulis yang handal yang mampu secara kontinyu mengisi wibesite Dinas Dikbud," papar Was'ari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id