Disdikbud, Radar Tegal dan Tanoto Gelar Pelatihan Menulis Berita untuk Kalangan Pendidik

Disdikbud, Radar Tegal dan Tanoto Gelar Pelatihan Menulis Berita untuk Kalangan Pendidik

Kepala Dinas Dikbud memberikan motivasi dihadapan guru peserta pelatihan penulisan berita di aula dinas setempat, kemarin.-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

Sementara itu pemateri dari General Manager Harian Pagi Radar Tegal, Muhammad Sekhun menegaskan untuk bisa menjadi penulis berita yang handal diawali dengan sebuah keberanian dalam menulis.

 

"Ada tiga fase yang harus dilalui, agar seseorang bisa menjadi penulis berita. Yang pertama harus dipaksa, yang kedua terpaksa, dan yang ketiga akhirnya akan menjadi terbiasa," ungkap Sekhun.

 

Dia juga mengajak peserta untuk menanamkan keyakinan bahwa menulis adalah hal yang mudah. Dan setelah seseorang sudah bisa dikatakan jago dalam menulis, langkah berikut yang harus diperhatikan adalah mengetahui pola dalam tulisan yang dibuatnya. Dia juga memandu peserta pelatihan terkait meramu informasi menjadi sebuah berita. Hampir selama dua jam lebih, dia mengupas terkait memahami bahasa jurnalistik, rukun iman berita, struktur berita, cara menyunting berita, dan pengelolaan media massa serta wibsite. Kegiatan kali ini juga diisi pemateri dari Dinas Kominfo Kabupaten Tegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id