Sebanyak 518 PNS Pemkab Tegal Mengikuti Pelatihan GTA

Sebanyak 518 PNS Pemkab Tegal Mengikuti Pelatihan GTA

PENYEMATAN - Bupati Tegal Umi Azizah saat menyematkan tanda simbolis kepada sejumlah peserta. Foto : Yeri Noveli/Radar Slawi --

SLAWI (DiswayJateng) - Sebanyak 518 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tegal mengikuti pelatihan Government Transformation Academy (GTA).

 

Kegiatan itu dibagi menjadi tiga tahap dengan waktu yang berbeda.

 

Kegiatan tersebut juga merupakan tindak lanjut dari nota kesepakatan antara Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Kominfo dengan Pemerintah Kabupaten Tegal tentang peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia Bidang Komunikasi dan Informatika di Kabupaten Tegal, yang ditandatangani pada tanggal 1 Oktober 2021 yang lalu.

 

Bupati Tegal Umi Azizah saat membuka acara itu mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pusdiklat Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo RI yang telah memfasilitasi pelatihan GTA tahap ketiga ini. 

 

Umi berujar, dalam pembangunan, peran ASN menjadi sangat penting dan menentukan karena keberhasilan tugas pemerintahan dan pembangunan banyak bergantung pada seberapa besar kapasitas dan kompetensi yang dimiliki oleh ASN.

 

Dengan demikian penyelenggaraan pembangunan dan pengelolaan manajemen ASN bukanlah dua entitas yang terpisah, karena keduanya adalah hal yang tak bisa dipisahkan dan bahkan menjadi sebuah keniscayaan dalam penyelenggaraan administrasi publik. 

 

"Maka, untuk mendukung digitalisasi pemerintahan ini, diperlukan sumber daya aparatur yang memiliki kompetensi di bidang teknologi informasi," kata Umi Azizah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: