Satlantas Polres Tegal Kota Sosialisasikan Operasi Zebra Candi 2022 di Sejumlah Sekolah

Satlantas Polres Tegal Kota Sosialisasikan Operasi Zebra Candi 2022 di Sejumlah Sekolah

SOSIALISASI - Satlantas Polres Tegal sosialisasi ke sejumlah sekolah.--

TEGAL (DiswayJateng) -  Satlantas Polres Tegal Kota, melaksanakan kegiatan sosialisasi dalam rangka Operasi Zebra Candi 2022 dengan sasaran para pelajar ke sejumlah sekolah di Kota Tegal, salah satunya di SMP Negeri 5 Tegal, kemarin. Sosialisasi itu dilaksanakan sebagai langkah prefentif agar para pelajar selalu tertib dalam berlalu lintas. Salah satunya tentang larangan mengendarai sepeda motor bagi anak dibawah umur.

 

"Saat ini kita melaksanakan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas kepada siswa-siswi di SMP 5 Kota Tegal. Karena mereka termasuk dalam sasaran prioritas penindakan Operasi Zebra Candi 2022 kategori anak masih dibawah umur atau usia sekolah, "ungkap Kasat Lantas AKP Mustakim.

 

Mustakim mengungkapkan saat ini dilapangan banyak di jumpai anak-anak masih dibawah umur yang mengendarai sepeda motor. Sedangkan sesuai dengan Undang - Undang No. 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan anggkutan jalan mereka tidak diperbolehkan.

.

"Banyak kita jumpai dilapangan anak-anak yang masih SMP tetapi sudah menggunakan sepeda motor. Karenanya itu saat ini sesuai sasaran prioritas penindakan dalam Operasi Zebra Candi 2022, kita terus mengadakan sosialisasi dengan menyasar para pelajar SMP,” ungkpnya.

 

Mustakim menjelaskan tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi  pada anak-anak. Karena perlu diketahui sesuai data dan fakta dilapangan, angka kecelakaan terbesar saat ini didominasi oleh para pengendara motor di bawah umur.

 

"Kami akan terus melakukan penertiban di lapangan serta akan mengimbanginya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat utamanya para pelajar di sekolah. Karena pelajar sangat rawan menjadi pelanggar lalu lintas, para pelajar sangat rentan, makanya setiap saat dilakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah agar nantinya para pelajar di Kota Tegal bisa menjadi Pelopor Keselamatan Ber-lalulintas,” pungkasnya.(mei/gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: