PDIP Disarankan Tak Koalisi Jika Cuma dapat Cawapres, Mending Maju Sendiri Puan Maharani Capresnya

PDIP Disarankan Tak Koalisi Jika Cuma dapat Cawapres, Mending Maju Sendiri Puan Maharani Capresnya

Puan Maharani bersama Megawati Soekarnoputri-@puanmaharaniri -instagram--

JAKARTA, (DiswayJateng.id)- PDI Perjuangan disarankan untuk tidak melakukan koalisi dengan dengan partai politik (parpol) lain jika hanya hanya mendapat kursi calon wakil presiden (Cawapres).

PDIP lebih baik maju sendiri pada Pilpres 2024 sendirian tapi Puan Maharani bisa menjadi calon presiden (Capres)-nya. Selama ini PDIP memiliki kekuatan politik yang cukup mumpuni. Termasuk memenuhi persyaratan presidential threshold untuk mengajukan calonnya sendiri tanpa koalisi.

BACA JUGA:Parpol di Brebes Digelontor Rp 1.423.825.500, Terbanyak PDIP, Terendah Hanura

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, jika Puan hanya dijadikan cawapres ketika PDIP berkoalisi dengan parpol lain, maka pilihan objektif untuk maju sendiri lebih mungkin untuk dilakukan.

"Kalau kemudian posisi Puan disia-siakan oleh partai koalisi lainnya, maka perlu dipertimbangkan untuk maju dengan atau tanpa berkoalisi dengan parpol lain," ujar Saiful seperti dikutip diswayjateng.id dari RMOL, Jumat (2/9).

BACA JUGA:Jika PDIP dan Gerindra Koalisi Garansi Menang, Apalagi Ditambah Ini

Menurut Saiful, dengan kendaraan politik yang mapan dan jam terbang Puan selama ini, kurang pas rasanya kalau hanya diposisikan sebagai cawapres.

BACA JUGA:Berpelukan Akrab, Surya Paloh Mulai Lirik Puan Maharani Jadi Capres Nasdem

"Saya kira kalau PDIP hanya diposisikan sebagai cawapres, maka tentu kader dan simpatisan parpol tidak akan rela. Maka sudah betul apabila tetap memajukan Puan dengan atau tanpa berkoalisi dengan parpol lainnya," pungkas Saiful

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: