Kunjungi Desa Seliling, Taj Yasin Tekankan Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini

Kunjungi Desa Seliling, Taj Yasin Tekankan Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini

--

KEBUMEN (DiswayJateng)  - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, menekankan pentingnya pendidikan bagi anak sejak usia dini. Hal itu dia sampaikan usai peletakan batu pertama, pembangunan Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) dalam kunjungan ke Desa Dampingan Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jateng, di Desa Seliling, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen, Jumat (12/08/2022). 
 
Wagub meminta, anak-anak diberi perhatian khusus agar memiliki kontrol terhadap diri sendiri. Selain itu, remaja dan anak muda dapat diajak untuk memikirkan permasalahan yang ada di desa. Khususnya, masalah kesehatan masyarakat.
 
"Perlu dibentuk forum anak, dibekali dengan masalah yang mengarah ke perbaikan ekonomi lewat pengetahuan, bagaimana menghadapi pernikahan, jangan kawin muda, masalah stunting dan sosial lainnya," kata Taj Yasin.
 
Mantan anggota DPRD Jateng itu menambahkan, pembangunan Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) di dukuh Karang Kembang, Desa Seliling patut mendapatkan apresiasi. Dia menilai, di TPQ anak-anak dapat dibekali dengan ilmu pengetahuan maupun pendidikan akhlak. 
 
Dia menegaskan, anak-anak harus fokus terhadap pendidikan terlebih dahulu. Menurutnya, pendidikan menjadi pondasi yang diperlukan untuk menghadapi jenjang berikutnya. Sehingga, anak muda dapat mencari pekerjaan atau membuka peluang usaha dengan dasar pendidikan yang memadai.
 
"Jadi saya ucapkan terima kasih ke Biro Kesra (Jateng) yang mendampingi Desa Seliling. Saat ini di samping Masjid ada (pembangunan) TPQ Al Ikhlas. Tadi saya diceritain di perjalanan, ada sebuah rumah salah satu ustadz yang dibuat sekolah, ada siswanya 60 anak. Dari situlah Biro Kesra diajak bersama ke sini untuk membangun TPQ. Saya berharap masalah pendidikan di Seliling bisa lebih baik,"imbuhnya.
 
Lebih jauh, Taj Yasin meminta masyarakat dapat memaksimalkan potensi yang ada di desa. Menurutnya ada potensi seperti kerajinan tas, dan songkok yang bisa digerakkan untuk mengembangkan perekonomian desa. 
 
Dalam kunjungannya di Desa Seliling, Taj Yasin menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat. Bantuan yang diserahkan yakni, pembuatan jamban, renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), proyektor, pembangunan TPQ, beasiswa, serta bantuan sembako. (GBR) 



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: