Lagu Franky Sahilatua dari Mahasiswa Papua untuk Ganjar Pranowo

Lagu Franky Sahilatua dari Mahasiswa Papua untuk Ganjar Pranowo

AKRAB - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bernyanyi bersama mahasiswa Papua.--

BANYUMAS (DiswayJateng) - Lagu Franky Sahilatua berjudul "Aku Papua" menggema di Gedung Graha Widyatama Universitas Jendral Soedirman (Unsoed), Purwokerto, Selasa (9/8). Lagu itu dinyanyikan oleh lima mahasiswa baru asal Papua khusus untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

 

 

Momen itu terjadi saat Ganjar Pranowo menjadi pembicara dalam acara Soedirman Summit 2022 yang diikuti sekitar 6.000 peserta. Peserta merupakan mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah. Selain Papua, ada juga mahasiswa dari Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi.

 

 

Awalnya Ganjar menanyakan apakah ada mahasiswa yang berasal dari Papua. Tidak lama kemudian lima mahasiswa yang mengenakan pakaian putih hitam maju. Kelimanya adalah Adelia Sikowai, Sampari Suviori, Iren, Natalia, dan Dominika. Setelah berdialog sebentar, kelima mahasiswa Papua tersebut diminta bernyanyi oleh Ganjar Pranowo. Mereka kompak melantunkan lagu "Aku Papua" ciptaan Franky Sahilatua.

 

 

Selanjutnya, giliran Dominika atau akrab disapa Ika diminta Ganjar untuk bernyanyi sendiri. Ia kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan sangat khidmat. Bahkan Ganjar dan seluruh mahasiswa terdiam mendengar suara merdu Ika.

 

 

"Saya mendengarnya sambil merinding tadi. Suaranya bagus," ujar Ganjar disambut tepuk tangan ribuan mahasiswa yang hadir di Graha Widyatama Unsoed, Selasa (9/8/2022).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: