Lagu Franky Sahilatua dari Mahasiswa Papua untuk Ganjar Pranowo

Lagu Franky Sahilatua dari Mahasiswa Papua untuk Ganjar Pranowo

AKRAB - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bernyanyi bersama mahasiswa Papua.--

 

Ganjar mengaku senang karena di Unsoed terdapat banyak mahasiswa dari luar pulau Jawa. Bahkan dari apa yang ditampilkan oleh mahasiswa Papua tadi, Ganjar melihat mereka yang dari luar Jawa sangat senang bisa kuliah di sini.

 

 

"Ini adalah kesempatan yang bagus dan saya senang di Unsoed ini anak Papua enjoy kuliah di sini, terus kemudian dari Kalimantan dan Sumatra ada. Saya juga senang tadi salah satu mahasiswa yang dari Papua bisa video call dengan bapaknya yang ada di sana dan kelihatan bapaknya menunjukkan wajah yang membahagiakan," kata Ganjar.

 

 

Setelah itu, Ganjar berlanjut memberikan materi terkait tantangan yang harus dihadapi oleh generasi masa depan. Termasuk bagaimana civitas akademika Unsoed telah melahirkan banyak prestasi yang bisa menjadi achievement motivation bagi mahasiswa baru.

 

 

Di tengah memberikan materi, ada salah seorang mahasiswi asal Kebumen bernama Fatimah. Ternyata Fathimah merupakan lulusan SMK Jateng di Purbalingga. Bertemu dengan Fatimah, Ganjar mengaku terharu.

 

 

"Terharu juga ya saya lihat ada anak SMK Jateng Purbalingga diterima di sini, Sipil lagi. Itu pasti akan membuat nasib diri dan keluarganya akan berubah apalagi yang dari SMK Jateng itu kan, maaf, dari keluarga tidak mampu," kata Ganjar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: