Keracunan Usai Sarapan, Kakak Beradik di Demak Meninggal Dunia, Polisi Curiga Makanan Ini

Keracunan Usai Sarapan, Kakak Beradik di Demak Meninggal Dunia, Polisi Curiga Makanan Ini

DEMAK, (DiswayJateng) - Warga Dukuh Krajan Barat, Desa Weding, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Jawa Tengah dibuat heboh dengan insiden tragis dua warganya.

Sepasang saudara kakak beradik bernama Nunziah (24) dan Nurul Afiyah (20) yang merupakan meninggal dunia usai menyantap makanan sarapan pagi.

 Kasus meninggalnya dua warga tersebut kini sudah ditangani oleh Polres Demak. Dugaan sementara, keduanya meninggal dunia lantaran mengalami keracunan.

 "Kami sudah mengamankan sejumlah barang bukti sisa makanan atau minuman yang dikonsumsi oleh korban," kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono kepada awak media, Jumat (5/8).

Pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan dan penyelidikan, termasuk meminta keterangan dari sejumlah saksi. AKBP Budi menyampaikan peristiwa nahas itu bermula saat ibu korban bernama Asfuriyah (44) membeli sepotong tempe dan ceker ayam dari sebuah warung tak jauh dari rumahnya sekitar pukul 05.30 WIB. 

Pada pukul 07.00 WIB, sepotong olahan kedelai itu dimasak menjadi menu tempe bacem. Sejam kemudian, satu keluarga menyantap menu sarapan tersebut. "Sekitar pukul 09.00 WIB, kedua korban mengalami muntah-muntah lalu dibawa ke RSUD Sunan Kalijaga Demak," ujarnya.

Setibanya di rumah sakit, korban Nunziah dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 11.30 WIB. Selang empat jam kemudian, korban Nurul Afiyah menyusul menghembuskan nafas terakhir.  

"Sudah dilakukan pengambilan sampel darah korban dan kedua orang tuanya," tuturnya. Kini, sampel darah dan barang bukti lainnya telah dikirimkan ke Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Tengah. "Sisa makanan dan minuman serta pakaian yang terkena muntahan korban sudah kami kirim ke Labfor Polda Jateng," ujarnya. (mcr5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn