Taj Yasin Ingatkan, Juara MTQ Jateng Tetap Persiapkan Diri ke Level Nasional

Taj Yasin Ingatkan, Juara MTQ Jateng Tetap Persiapkan Diri ke Level Nasional

--

 Semarang (DiswayJateng)  - Kafilah Kota Semarang berhasil menjadi Juara Umum pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Jawa Tengah XXIX 2022. Kota Semarang menjadi juara dengan raihan skor 109 poin, sementara Kabupaten Pati yang sebelumnya menjadi juara umum, harus ikhlas duduk pada posisi kedua dengan raihan skor 48 poin, disusul Kabupaten Kudus dengan 41 poin skor.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin mengucapkan selamat kepada seluruh kafilah yang sudah berhasil meraih prestasi. Tetapi, pihaknya mengingatkan agar mereka tidak terlalu cepat puas. Sebab, masih ada MTQ tingkat nasional yang menjadi ajang pembuktian prestasi selanjutnya. MTQ tingkat nasional itu akan diselenggarakan di Kalimantan Selatan pada 10-19 Oktober 2022

“Panjenengan semua nanti yang akan mewakili Jawa Tengah. Saya berharap, mulai saat ini, mulai malam ini, siapkan. Terus belajar, tingkatkan kualitas dan mutu  panjenengan semua. Dan buktikan bahwa kesuksesan pada malam hari ini berlanjut pada kesuksesan di MTQ tingkat nasional nanti,” kata Taj Yasin, saat dikonfirmasi, di Rumah Dinas Rinjani, Senin (25/07/2022).

Taj Yasin menambahkan, ajang MTQ jangan hanya dianggap sebagai perlombaan. Dia menyampaikan, MTQ merupakan media efektif untuk berinteraksi dengan Al-Qur’an yang membawa ketenangan hati bagi umat Islam.

"MTQ ini bisa menjadi media syiar agama yang bagus, sehingga pantas mendapat perhatian dari berbagai pihak terkait," tutupnya.

Sebelumnya, pada Hari Minggu (24/07/2022), MTQ Jateng XXIX resmi ditutup oleh Taj Yasin. Pada acara penutupan, Dewan Hakim yang dikoordinatori oleh KH. Ahmad Darodji mengungumkan daftar peserta terbaik dari masing-masing cabang dan golongan MTQ.

Pengumuman disampaikan oleh Sekretaris Dewan Hakim, Badrussalam. Melalui Surat Keputusan Dewan Hakim Nomor 01/ DH/ VII/ 2022, Badrussalam menyampaikan secara lengkap para juara dari semua cabang.

Berikut ini adalah nama-nama pemenang MTQ tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2022: 

I.CABANG SENI BACA AL-QUR’AN GOLONGAN TARTIL AL-QUR’AN : 

A.     PUTRA 

Terbaik I  atas nama Muhammad Ilyas Saputra (Kabupaten Tegal),

Terbaik II atas nama Ilham Razka Andaru (Kota Semarang),

Terbaik III atas nama Muhammad Yasir Sya’bani (Kota Surakarta).

B.PUTRI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: