Sinergi Kebaikan untuk Negeri, OJK Serahkan Hewan Kurban kepada Warga Kaki Gunung Merbabu

Sinergi Kebaikan untuk Negeri, OJK Serahkan Hewan Kurban kepada Warga Kaki Gunung Merbabu

--

Semarang (DiswayJateng) - Dua tahun berlalu Pandemi Covid-19 memberikan efek domino yang cukup mendalam tidak hanya pada aspek sosial dan kesehatan melainkan pada aspek ekonomi dan aspek keuangan. Masih terdapat masyarakat yang belum dapat bangkit dari dampak Pandemi Covid-19 walaupun status pandemi sudah mulai beranjak menjadi endemi. 
 
Hal tersebut yang mendorong Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 3 Jawa Tengah dan DIY bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (Forkom IJK) Jawa Tengah bersinergi melalui kegiatan “Tebar Berkah Kurban Insan OJK dan Forkom IJK” dengan menyerahkan hewan qurban berupa dua ekor sapi dan dua ekor kambing kepada masyarakat Dusun Sokowolu, Getasan dan Dusun Rejosari, Bancak di Kabupaten Semarang.
 
 
Kepala OJK Regional 3 Jawa Tengah dan DIY Aman Santosa menyampaikan bahwa hari raya Idul Adha 1443H ini merupakan momentum yang tepat untuk membantu sesama, karena masih banyak masyarakat yang terdampak pandemi dan membutuhkan bantuan.
 
"Hal itu sejalan dengan esensi yang terkandung dalam kurban itu sendiri agar setiap pribadi memiliki empati sosial yang tinggi dan peduli kepada sesama," ujar Aman Santosa, saat menyerahkan hewan kurban, Jumat (8/7).
 
Aman menambahkan bahwa seluruh hewan qurban yang diberikan adalah hasil pertisipasi pegawai OJK Regional 3 Jawa Tengah dan DIY bersama dengan pegawai Forkom IJK di Jawa Tengah. Harapannya, kegiatan tersebut dapat menjadi kegiatan rutin yang mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan di Jawa Tengah.
 
 
Dalam kegiatan tersebut juga disertai dengan Sosialisasi mengenai OJK dan produk lembaga jasa keuangan kepada masyarakat Dusun Sokowolu yang mayoritas mata pencaharian sehari-hari sebagai petani dan peternak sehingga diharapkan warga masyarakat memahami mengenai pentingnya mengelola keuangan dan menggunakan produk-produk lembaga jasa keuangan yang legal dan tentunya diawasi oleh OJK. (GBR) 


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: