Risiko Dijadikan Kontak Darurat Pinjol

Risiko Dijadikan Kontak Darurat Pinjol

kontak darurat pinjol--

DISWAYJATENG.ID – Menjadi kontak darurat pinjol orang lain tentunya suatu hal yang sangat menjengkelkan, terlebih lagi jika orang tersebut tidak meminta izin dahulu.

Pasalnya banyak risiko yang cukup besar ketika nomor anda menjadi kontak darurat pinjol orang lain, mulai dari yang kecil hingga besar. Contohnya saja diteror oleh pihak pinjaman online.

Oleh sebab itu anda perlu berhati-hati dalam memberikan nomor pribadi pada orang, hal ini untuk mencegah adanya kejadian nomor anda dijadikan kontak darurat pinjol orang lain.

Berikut ini akan kami beritahu mengenai risiko yang dapat terjadi jika nomor anda dijadikan kontak darurat pinjol orang lain, serta cara mengatasinya dengan tepat.

BACA JUGA:4 Tips Jitu Mengatasi Nomor Hp Dijadikan Kontak Darurat Pinjol Ilegal

Risiko Dijadikan Kontak Darurat Pinjol Orang Lain :

1. Teror Penagihan

Panggilan dan Pesan Tak Terduga: Ketika nomor anda dijadikan kontak darurat pinjol orang lain maka Anda akan terus-menerus diganggu oleh panggilan telepon dan pesan singkat dari pihak penagih utang.

Ancaman dan Intimidasi: Dalam beberapa kasus, penagih utang bahkan melakukan ancaman dan intimidasi untuk memaksa Anda membayar utang orang lain.

2. Kerusakan Reputasi

Anggapan Terlibat Utang: Orang-orang di sekitar Anda mungkin berasumsi bahwa Anda terlibat dalam utang tersebut.

Hubungan Sosial Terganggu: Hubungan dengan keluarga, teman, atau rekan kerja bisa menjadi renggang karena masalah ini.

3. Penyalahgunaan Data Pribadi

Penipuan: Data pribadi Anda dapat disalahgunakan untuk tujuan penipuan, seperti membuka rekening bank atau mengajukan pinjaman baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: