Begal di Jalan Purwokerto-Baturaden Incar Sepeda Motor, Pelaku Bawa Sajam

Begal di Jalan Purwokerto-Baturaden Incar Sepeda Motor, Pelaku Bawa Sajam

SEPI: Suasana lalu lintas di Jalan Raya Baturraden KM 8, Rempoah. Jumat (17/6). Di lokasi ini terjadi pembegalan. DIMAS PRABOWO/RADARMAS--

PURWOKERTO, (DiswayJateng) – Aksi begal di Jalan Raya Purwokerto-Baturraden Kabupaten Banyumas berhasil menggondol sepeda motor milik korbannya warga Desa Kotayasa, Kecamatan Sumbang, Banyumas. Pelaku diketahui membawa senjata tajam (sajam) untuk melukai korban.

Pihak kepolisian membenarkan kejadian tersebut. Bahkan saat ini tengah dilakukan pengejaran terhadap pelaku.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edi Suranta Sitepu melalui Kasat Reskrim, Kompol Agus Supriadi S mengatakan, peristiwa terjadi pada Rabu (15/6) sekitar pukul 21.00 WIB. 

“Saat korban baru pulang kerja dan akan pulang ke Desa Kotayasa, Kecamatan Sumbang, korban mengendarai motor sendirian dari arah Purwokerto menuju ke arah Baturraden dan melewati Jalan Raya Baturraden Grumbul Bulu Jangkar Desa Rempoah,” kata dia. 

Lebih lanjut dikatakan, korban dipepet sepeda motor matic jenis Honda Beat warna putih yang dikendarai dua orang berboncengan, dan akhirnya korban berhenti di pinggir jalan.

“Salah satu dari orang tersebut turun dari motor dan menodongkan seperti pisau ke arah perut korban, sambil mengatakan “Jangan teriak, serahkan motormu”,” tuturnya. 

Kemudian korban sempat melawan dengan cara tangan kiri korban memegang pisau milik pelaku.

Kemudian korban sempat melawan dengan cara tangan kiri korban memegang pisau milik pelaku. Namun, setelah itu korban lari ke arah Selatan dan meminta tolong orang yang sedang berada di pinggir jalan untuk diantarkan ke Polsek Baturraden. 

“Korban sempat melihat motor korban sudah dibawa pelaku ke arah Utara atau arah Baturraden,” tuturnya.

Dari kejadian tersebut, korban kehilangan satu unit sepeda motor Honda Beat. Sedangkan pelaku saat ini masih dalam pengejaran polisi. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbanyumas.co.id