Bupati Tegal Umi Azizah Lantik Sembilan Pejabat

Bupati Tegal Umi Azizah Lantik Sembilan Pejabat

Bupati Tegal Umi Azizah melantik sembilan pejabat pimpinan tinggi pratama, di ruang rapat bupati, Jumat (10/6). (FOTO YERI NOVELI/RADAR SLAWI)--

SLAWI (Disway Jateng) - Bupati Tegal Umi Azizah melakukan mutasi terhadap sembilan pejabat eselon 2. Pelantikan mutasi dipusatkan di Ruang Rapat Bupati Tegal, Jumat (10/6) pagi.

 

"Mutasi ini tujuannya untuk meningkatkan kinerja atau performa organisasi," kata Umi, di sela-sela pelantikan.

 

Dijelaskan, sistem pengembangan karir melalui mutasi ini bisa dimaknai sebagai penyegaran dan refreshment pegawai yang telah mencapai batas maksimal memimpin organisasi yang sama, serta untuk mengisi jabatan yang kosong.

 

Umi tak menampik, di Pemkab Tegal memang ada jabatan-jabatan kritikal yang harus diisi oleh pejabat yang tidak saja berkompeten, tapi juga memiliki etika, jiwa dan semangat melayani tanpa pamrih.

 

Terlebih jika itu menyangkut pelayanan publik yang muaranya adalah kepuasan masyarakat. Sehingga aspek kecepatan pelayanan, akurasi pelayanan, keterbukaan, kesopanan dan keramahan hingga kemudahan yang diberikan menjadi tolok ukur utamanya.

 

Untuk mencapai itu semua tentu diperlukan pemimpin yang visioner dan berintegritas, kepemimpinan yang baik, figur pemimpin yang mau mendengar, bisa merasakan dan cepat bertindak manakala terjadi permasalahan.

 

"Sebagai pejabat ASN, maka harus siap dimutasi atau bahkan didemosi jika kinerjanya tidak maksimal," tegasnya.

 

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Tegal Mujahidin mengatakan, sembilan pejabat eselon 2 yang dimutasi yakni, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Perekonomian dan Keuangan M Berlian Adjie sekarang menjabat Kepala Dinas Perikanan.

 

Inspektur Kabupaten Tegal Prasetiawan sekarang menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Perekonomian dan Keuangan.

 

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Saidno sekarang menjabat Inspektur Kabupaten Tegal.

 

Kepala Dinas Perhubungan Akhmad Uwes Qoroni sekarang menjabat Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata.

 

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan Muhammad Budi Eko Setiawan sekarang menjabat Kepala Dinas Perhubungan.

 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jaenal Dasmin sekarang menjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Elliya Hidayah sekarang menjabat Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

 

Kepala Dinas Perikanan Khofifah sekarang menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB).

 

Kepala Dinas Sosial Nurhayati sekarang menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

 

"Semoga beliau-beliau bisa mengemban amanatnya dengan baik," harapnya. (yer/her/gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal