Luar Biasa, SMPN 1 Margasari Kabupaten Tegal Ukir Prestasi di Cabang Olahraga Bola Voli

Luar Biasa, SMPN 1 Margasari Kabupaten Tegal Ukir Prestasi di Cabang Olahraga Bola Voli

Raihan prestasi puncak tim bola voli putri SMP Negeri 1 Margasari. (FOTO HERMAS PURWADI /RADAR TEGAL) --

MARGASARI (Disway Jateng) -  Tim bola voli  putri SMP Negeri 1 Margasari (Spensama) mengukir prestasi pada dua kegiatan di kejuaraan bola voli putri. Prestasi pertama diukir di turnamen bola voli  di SMK Bhakti Praja Talang yang diikuti oleh tim bola voli se-Kabupaten Tegal. Diajang ini, tim bola voli SMP Negeri 1 Margasari meraih juara I dan berhak atas piala tetap serta piala bergilir. Di ajang Popda bola volli putri, SMP Negeri 1 Margasari yang bergabung dalam tim Popda Kabupaten Tegal muncul sebagai juara se-eks Karesidenan Pekalongan.

 

Kepala SMP Negeri 1 Margasari Drs Winarko MPd menyatakan, keikut sertaan tim bola voli putir di turnamen bola voli yang digelar SMK Bhkati Praja Talang semata sebagai ajang persiapan Popda Kabupaten Tegal  yang akan berlaga di tingkat eks Karesidenan Pekalongan.

 

"Bermain bola voli itu harus tampil dengan sungguh- sunguh, semangat tinggi, dan jangan meremehkan lawan. Kerja tim dan mental perlu diperhatikan sebagai bekal tampil di kegiatan skala besar. Keberhasilan kali ini tidak lepas dari keseriusan siswa dalam berlatih," ujarnya.

 

Ditegaskan, enam anak didiknya yang memperkuat tim Popda Kabupaten Tegal berkolaborasi dengan pebola volli dari SMA Negeri 1 Margasari, satu atlet dari SMA Negeri 1 Balapulang, satu atlet dari SMK Muhammadiyah Lebaksiu  sempat berlaga di Kota Pekalongan.

 

"Perjuangan tim Popda bola voli putri Kabupaten Tegal membuahkan hasil sebagai juara se-eks Karesidenan Pekalongan, setelah dalam final berhasil menaklukan tim bola voli Kabupaten Brebes,"cetusnya.

 

Keberhasilan ini tidak lepas dari peran Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga serta kerja keras para pelatih yang tergabung di dalamnya, yaitu Dakir SPd dan Silfi SPd. (her/gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal