KIR SMA Negeri 2 Slawi Raih Juara Krenova

KIR SMA Negeri 2 Slawi Raih Juara Krenova

PRESTASI - Kontingen SMA Negeri 2 Slawi rebut juara III Krenova tingkat Kabupaten Tergal.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMA Negeri 2 Slawi berhasil meraih juara III dalam ajang Kreativitas dan Inovasi (Krenova) yang diselenggarakan oleh Bappedalitbang Kabupaten Tegal. Ajang yang berlangsung sejak April 2024 ini mengusung tema ‘Kreativitas dan Inovasi untuk Mendorong Transformasi Sosial, Ekonomi  danTata Kelola Pemerintahan’.

Kepala SMA Negeri 2 Slawi Siti Ati SPd MPd menyatakan, capaian ini merupakan tahun ketiga  berturut-turut kontingen sekolah masuk dalam tiga besar tingkat kabupaten pada ajang ini. 

BACA JUGA:Musim Panen Jagung di Kabupaten Pemalang, Harga Justru Anjlok, Apa Penyebabnya?

"KIR SMA Negeri 2 Slawi yang diwakili oleh Berlian Naili Syarifah dan Nasyar Majid Ishomudin berhasil mencuri perhatian para juri dengan inovasi aplikasi lelang kebaikan berbasis digital," ujarnya.

Aplikasi yang dieri nama  Tulang Ikan ini bertujuan untuk mengatasi kesenjangan sosial yang terjadi di sekolah. Serta menggerakan seluruh warga sekolah untuk saling membantu, berdonasi dan melelang barang bekasnya untuk membantu sesama. 

BACA JUGA:Polres dan Kodim Pemalang Tanam Pohon di TPA Pesalakan

"Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh anggota KIR SMA Negeri 2 Slawi," cetusnya. 

Didampingi  pembimbing KIR SMA Negeri 2 Slawi Slasi Widasmara. Pihaknya berharap  inovasi ini dapat terus dikembangkan dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Dengan raihan prestasi ini, KIR SMA Negeri 2 Slawi berharap dapat terus berkontribusi dalam menciptakan inovasi. Yang bermanfaat bagi masyarakat luas dan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berkarya dan berinovasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: