Dinas Porapar Kabupaten Tegal Berkomitmen Dukung Penuh Atlet Difabel Potensial

Dinas Porapar Kabupaten Tegal Berkomitmen Dukung Penuh Atlet Difabel Potensial

AUDIENSI - Pengurus NPCI Kabupaten Tegal audiensi bersama Dinas Porapar jelang musda.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Dukungan penuh diberikan Pemkab Tegal melalui Dinas Porapar terhadap digelarnya  musyawarah kepengurusan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Tegal masa bakti 5 tahun ke depan.

Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Ahkmad Uwes Qoroni menyatakan, dari musyawarah ini nantinya dijadikan media untuk membuat strategi kebijkan melalui agenda pemiliihan kepengurusan yang baru. Dukungan terhadap NPCI mempertegas kesungguhan  Pemkab Tegal  dalam membina atlet difabel

"Kemampuan mereka terus diasah agar tak kalah dalam mencetak prestasi," ujarnya.

BACA JUGA:Dinas Porapar Kabupaten Tegal Dukung Pengembangan Paket Wisata Dukuh Cipero

Pihaknya siap memfasilitasi dan mendukung kegiatan NPCI guna memberikan motivasi dan semangat kepada adik-adik disabilitas yang terdapat di Kabupaten Tegal. 

Terpisah, Ketua Umum  NPCI Kabupaten Tegal periode 2019-2024 , Banyu Tri Mulyo  menceritakan awal mula terbentuknya NPCI Kabupaten Tegal, berawal dari beberapa daerah yang sudah memiliki organisasi NPCI. 

BACA JUGA:Dinas Perkim Kabupaten Tegal Warning 9 Pegembang Perumahan

Di daerah lain sudah punya organisasi NPCI, sedangkan Kabupaten Tegal belum ada, sehingga dia bersama teman-teman lainnya mendirikan NPCI. 

"Bulan Mei 2019 lalu, kita sudah mendapatkan SK dari NPCI Pemprov Jawa Tengah," cetusnya.

Atlet yang pernah mewakili Indonesia pada ajang Asian Para Games 2018 lalu ini berharap, hadirnya organisasi NPCI di Kabupaten Tegal dapat memfasilitasi dan menjembatani para penyandang disabilitas yang memiliki potensi di bidang olahraga. 

BACA JUGA:Dinas Kesehatan dan 29 Kepala Puskesmas se-Kabupaten Tegal Kaji Banding ILP di Kendal

Tidak hanya yang sudah memiliki bakat, NPCI ini juga terbuka bagi para disabilitas yang ingin mengasah atau mengembangkan bakatnya khususnya pada bidang olahraga.

"Saya sebagai Ketua Umum NPCI periode sebelumnya, di Kabupaten Tegal mengharapkan dukungan dari semua pihak. Bahwa di Kabupaten Tegal sudah terdapat organisasi NPCI," ungkapnya.(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: