Diduga Jadi Korban Trafficking, Cari Saudara yang Hilang, Gadis Ini Bikin Thread di Twitter

Diduga Jadi Korban Trafficking, Cari Saudara yang Hilang, Gadis Ini Bikin Thread di Twitter

Thread di Twitter yang mencari saudara yang hilang. --

Semarang (DiswayJateng) - Seorang gadis membuat thread di Twitter untuk mencari saudaranya yang sudah setahun terakhir hilang. 
 
Gadis berhijab dengan nama akun @woomitrash ini mencari saudaranya bernama Bagus Pujianto berusia 20 tahun yang hilang sejak tanggal 18 November 2021 silam. Dia percaya, dahsyatnya  Twitter yang kerap membuat berita menjadi trending topik dan viral, saudaranya itu bakal ditemukan. 
 
"Twitter Please Do Your Magic!" begitu kata-kata yang menjadi pembuka thread-nya.
 
Bagus beralamat di Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen, Demak. Sebelum hilang, terakhir dia diantar oleh bapaknya ke halte bus Trans Semarang di Jalan Majapahit, untuk berangkat kerja. 
 
"Tgl 27 Nov 2021 tengah malam ada nomer baru yang melakukan video call kakak kandungnya. Setelah diangkat muncul Bagus. Dia bilang minta ditransfer Rp 5 juta. Kalau tak ditransfer bakal mati. Tapi di ruangan banyak anak lain kayak lagi dimarah marahin sama seseorang," tulis akun tersebut. 
 
Kakaknya Bagus minta share lok, tapi bagus gak berani, karena ada yang beberapa orang yang sedang marahin dia dan anak anak lain di tempat itu. Setelah itu, video call mati. Nomer tersebut dicoba dicall, tapi tak diangkat. 
 
Tak lama kemudian, nomer tersebut, mengirim sebuah video memperlihatkan Bagus, juga pesan: jika Bagus mau pulang harus bayar admin mendaftar kerja 5 juta. Nomer tersebut coba dilacak via aplikasi get contact tapi tak muncul apapun. Nomer benar benar baru. 
 
Setelah itu, datang lagi kabar jika orang pengirim pesan menurunkan jumlah uang jadi 2 juta, tapi ditolak keluarga. Akhirnya, negosiasi dan sepakat 1,5 juta yang dikirim ke rekening atas nama Aardiles. 
 
"500 ribu sisanya akan dibayar tunas saat Bagus dipulangkan. Saat yang sudah ditransfer, nomer tersebut tak bisa dihubungi. Chat hanya dibaca, kemudian diblokir. 
 
Sontak, tweet itu dibanjiri tanggapan warganet. Akun @daissyme membalas dengan mengatakan, dia sudah beberapa kali ngetag ke akun @divhumas_polri tapi serius tak ada tindakan padahal buktinya sudah ada. 
 
Thread yang dikirim 30 Mei 2022 jam 18.25 wib, itu telah diretweet sebanyak 33 ribu,  1.931 retweet kutipan, 72 ribu likes. (GBR
 
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: