Timnas U-19 TC di Korea Selatan, Begini Aturan Shin Tae Yong soal Puasa Pemain

Timnas U-19 TC di Korea Selatan, Begini Aturan Shin Tae Yong soal Puasa Pemain

JAKARTA, (Disway Jateng) -- Timnas Indonesia U-19 yang melakoni training camp (TC) di Korea Selatan terbentur bulan Ramadan.

Guna persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 mendatang, Timnas Indonesia U-19 berangkat ke Korea Selatan sejak awal Maret 2022. Proses TC pun sampai masuk ke bulan suci Ramadan, tepatnya April 2022. Ramadan bakal berlangsung satu bulan penuh.Hal tersebut membuat para pemain Timnas Indonesia U-19 yang beragama Islam mesti adaptasi jalani puasa di Korea Selatan.

Kepala pelatih Shin Tae-yong menentukan boleh tidaknya skuat jalani puasa Ramadan selama di Korea Selatan.

"Kami tahu bahwa ada bulan puasa, tapi karena kita training champ (TC) di luar negeri kita koordinasi dan komunikasi dengan para pemain," jelas Shin Tae-yong dikutip laman PSSI.

Koordinasi yang dilakukan pria berusia 51 tahun itu juga membuahkan ketentuan puasa bagi anak asuhnya.

"Puasa itu dijalani saat istirahat dan tidak dijalani jika ada pertandingan atau uji coba," sambungnya, Minggu (3/4/2022).

Bahkan suasana sahur perdana Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan dibagikan lewat unggahan di Instagram resmi PSSI.

Marselino dan kawan-kawan terlihat begitu lahap menyantap menu makanan saat sahur.Di sisi lain Timnas Indonesia U-19 rencananya akan kembali mengelar rangkaian uji coba dengan Kimchoen FC (5/4), Pohang (6/4), dan Daegu Fc (7/4).Rangkaian uji coba yang bakal dilakoni Timnas Indoneisa U-19 siap dilaksanakan di Daegu, Korea Selatan. (fin)

Editor: Ismail Fuad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: