Iwan Bule : Bawa Pulang Medali Emas

Iwan Bule : Bawa Pulang Medali Emas

JAKARTA (Disway Jateng) – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat meninjau langsung latihan timnas U-23 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/4).

"Kalian yang disiapkan bertanding di SEA Games Vietnam. Kalian harus siap, karena janji saya kepada publik kalian harus bawa pulang emas," kata Iriawan dikutip dari laman PSSI.

"Saya datang ke sini itu kewajiban dan saya harus datang. Saya bapak kalian, maka saya wajib datang di antara kesibukan saya. Saya ke sini melihat kalian berlatih," sambungnya.

Pemusatan latihan Garuda Muda untuk persiapan SEA Games 2021 sudah berlangsung sejak 7 April 2022.

TC ini dipimpin oleh pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti Tukiman karena pelatih Shin Tae-yong sudah berada di Korea Selatan untuk memimpin Tim U-19 Indonesia.

Timnas U-23 dijadwalkan bertolak ke Korea Selatan pada 15 April untuk menjalani pemusatan latihan  bersama pelatih Shin Tae-yong yang kini sudah berada di Negeri Ginseng tersebut.

Pemusatan latihan timnas U-23 untuk SEA Games 2021 diikuti 29 pemain, termasuk empat pemain senior, yakni Fachruddin Aryanto, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, dan Marc Klok. Namun hanya ada 18 pemain yang bergabung dalam latihan, beberapa pemain lain ada yang masih berkarier di liga luar negeri dan ada pula yang sudah lebih dulu menjalani TC bersama timnas U-19 di Korea Selatan.

Iriawan meminta Skuad Garuda untuk bekerja keras mewujudkan mimpi medali emas SEA Games 2021.

Iwan Bule juga meminta para pemain agar tidak gentar menghadapi Vietnam, yang sempat menggagalkan peluang juara Indonesia pada final SEA Games 2019.

“Kami tidak gentar dengan Vietnam, saya menyampaikan kepada mereka untuk maksimal, baik sekarang persiapan di Indonesia maupun nanti saat di Korea Selatan. Mereka akan berlatih sampai tanggal 28 April di Korea,” pungkasnya. SEA Games 2022 akan digelar di Vietnam pada Mei 2022. Indonesia tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Editor : R Gunawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: