SLAWI, diswayjateng.id - Di sela rapat pengurus Paguyuban Koordinator Wilayah Kecamatan (KWK) Dinas Dikbud se-Kabupaten Tegal. Tim Radar Tegal Grup berkesempatan menyosialisasikan program mading digital, Senin (4/8/2025). Kali ini ketua Paguyuban KWK Dinas Dikbud Purwanto SPd memberikan waktu kepada Direktur Radar Tegal untuk menyosialisasikan program tersebut.
Ini adalah langkah awal sosialisasi yang nanti akan dilanjutkan sosialisasi secara mendalam di setiap KWK yang ada di Kabupaten Tegal. "Dengan melibatkan seluruh kepala sekolah jenjang SD yang berbarengan dengan rapat dinas," ujarnya.
Sementara itu, Direktur Radar Tegal Grup M.m Sekhun didampingi Wapimred Radar Tegal Wawan Setiawan berharap program ini bisa bergulir untuk memberi ruang guru SD dalam menganalisa pembelajaran.
Ini adalah salah satu upaya Radar Tegal Grup dalam mendukung program internet sehat. Dimana dalam tampilannya nanti bebas dari muatan iklan yang tidak mendidik. "Ini merupakan inovasi terbaru dari Radar Tegal, dan kami harap seluruh sekolah jenjang SD di Kabupaten Tegal dapat memanfaatkannya," cetusnya.
BACA JUGA:Perkuat Kerja Sama, UMUS Brebes Siap Berkolaborasi dengan Koran Digital
BACA JUGA:Radar Tegal Sosialisasikan Koran Digital di Korwil Tegal Timur Kota Tegal
Selain itu, kolaborasi ini juga memperluas jangkauan publikasi kegiatan sekolah. Nantinya, di setiap KWK akan ditunjuk 1 orang untuk mengikuti pelatihan jurnalistik yang diadakan dan disediakan kolom khusus di mading digital untuk memuat hasil karya tulisan tersebut.
Koran Digital Radar Tegal dengan program unggulan Mading Digital dirancang untuk memudahkan akses informasi tanpa khawatir terhadap iklan pop-up atau ancaman keamanan data. Fitur offlinenya memungkinkan siswa dan guru membaca berita kapan saja, bahkan tanpa koneksi internet.
Radar Tegal siap menjadi mitra sekolah dalam mengembangkan potensi jurnalistik di kalangan guru khususnya di jenjang Sekolah dasar. "Selain jurnalistik, Radar juga menawarkan pelatihan pengelolaan media sosial sekolah yang efektif," tegasnya.