10 Fitur Canggih Android 14, Berikut Daftarnya

Senin 28-10-2024,06:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

JATENG.DISWAY.ID - Era digital saat ini perkembangan fitur pada ponsel, sistem operasi Android juga terus berkembang dan menghadirkan berbagai fitur canggih. Lalu apa saja fitur canggih Android 14?

Pada Oktober 2023, Google resmi merilis sistem operasi terbaru, yaitu Android 14 yang juga merupakan versi final yang Google luncurkan. Dengan berbagai keunggulan fitur canggih Android 14 menawarkan fitur unik salah satunya teknologi AI.

Fitur canggih Android 14 bisa digunakan oleh berbagai merek ponsel yang menjalankan sistem operasi tersebut, seperti Samsung, iQoo, Nothing, OnePlus, Oppo, Realme, Sharp, Sony, Tecno, Vivo, dan Xiaomi.

Android 14 dilengkapi sejumlah fitur baru yang canggih seperti penyesuaian lockscreen, perlindungan privasi dan peningkatan aksesibilitas. Untuk mengetahui lebih lanjut simak beberapa Fitur canggih Android 14 berikut ini.

BACA JUGA:10 Aplikasi Kamera 0.5 Terbaik untuk Android

Berikut adalah 10  Fitur canggih Android 14, diantaranya:

1. Wallpaper berbasis AI

Pengguna bisa membuat wallpaper unik dengan teknologi Artificial Intelligence (AI). Anda juga bisa menyesuaikan objek sesuai keinginan.

Pada tahap awa perilisan Android 14, hanya ponsel terbaru dari Google, Pixel 8 dan Pixel 8 Pro, yang bisa menggunakan fitur wallpaper AI.

2. Foto Ultra HDR

Android 14 memberikan keunggulan pada foto melalui fitur Ultra HDR, melanjutkan dukungan untuk video rentang dinamis tinggi (HDR) yang ada pada Android 13. Ultra HDR meningkatkan kualitas foto dengan menampilkan warna-warna yang lebih cerah, sorotan yang lebih terang, dan bayangan yang lebih gelap.  Selain itu, Ultra HDR memungkinkan pengambilan dan tampilan foto dengan definisi tinggi tanpa mengurangi kualitas aslinya.

3. Health Connect

Fitur itu menyediakan opsi bagi pengguna untuk menyimpan semua data kesehatan mereka dalam satu tempat. Pengguna dapat menghubungkan dan menyesuaikan aplikasi kesehatan dan kebugaran favorit mereka.

4. Kustomisasi Lockscreen

Para pengguna Android 14 bisa menyesuaikan layar lockscreen (tampilan layar saat terkunci), seperti, memasang fitur jam dengan berbagai model baru. Pengguna juga bisa memilih font, warna, ukuran dan desain jam yang diinginkan

Kategori :