Dengan Modifikasi Adventure, Daihatsu Hadirkan Rocky Crossfield Di GIIAS Semarang 2024

Kamis 24-10-2024,18:18 WIB
Reporter : Wahyu Sulistiyawan
Editor : Wawan Setiawan

SEMARANG, jateng.disway.id - Tidak mau kalah dengan merek lainnya, pada GIIA Semarang 2024 ini Daihatsu menampilkan Rocky Crossfield sebagai model modifikasi dengan konsep adventure dan tough yang siap menginspirasi pengunjung dalam memenuhi gaya hidup yang aktif dan menyukai aktivitas outdoor. 

Selain itu, Daihatsu juga menampilkan dua model unggulan lainnya, yakni Ayla sebagai salah satu model Low Cost Green Car (LCGC) yang sangat laris dipasaran dan varian baru dari Xenia ADS dengan desain interior dan eksterior yang lebih fresh. Hingga Agustus 2024, Daihatsu menduduki peringkat ke 2 di Jawa Tengah, dengan kontribusi Semarang dalam penjualan mencapai 26 persen. 

Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, Si Agung Handayani mengatakan, Segmen pasar otomotif di Jateng termasuk Semarang didominasi oleh segmen mobil LCGC dan disusul SUV dan MPV. Model LCGC Sigra dan Ayla menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat Jateng. Salah satunya Semarang, dengan memberikan kontribusi penjualan mencapai 37 persen.

"Khusus pada segmen LCGC MPV, Daihatsu Sigra mendominasi pasar ini di Jawa Tengah dan Semarang dengan kontribusi hingga 67 persen," katanya di Muladi Dome Universitas Diponegoro (Undip), Rabu, 23 Oktober 2024 kemarin.

BACA JUGA: Wuling Motors Munculkan Varian Terbaru Air EV Lite Long Range di GIIAS Semarang 2024

BACA JUGA: Mobil Listrik BYD Indonesia, Perkenalkan Unit Terbaru BYD M6 MPEV di GIIAS Semarang 2024

Selama ini, Daihatsu dikenal memiliki sejumlah kelebihan, yaitu harga terjangkau, irit bahan bakar, perawatan yang mudah, dan nilai jual kembali yang tetap stabil meski setelah beberapa tahun penggunaan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Semarang dan Jawa Tengah atas penerimaan yang baik sehingga Daihatsu menjadi salah satu pilihan utama kendaraan keluarga," katanya.

Regional Head Jateng DIY PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Andrianto Saudin mengatakan selama penyelenggaraan pameran, pengunjung juga dapat merasakan pengalaman asiknya berkendara dengan mobil Daihatsu lewat fasilitas test drive.

"Kendaraan 'test drive' ada dua di GIIAS Semarang, namun pengunjung bisa minta apapun akan kami datangkan ada Xenia, Terios, Ayla, Sigra. Jadi, kalau disini tidak ada akan kami datangkan dari dealer terdekat, jadi sesuai kebutuhan saja," katanya.

BACA JUGA: Perdana Hadir Di GIIAS Semarang, AION Hadirkan Mobil Listrik Modern AION Y Plus Dan AION Hyptec HT

BACA JUGA: Siap Memanjakan Pengunjung, GIIAS Semarang Hadirkan Progam Menarik

Selama GIIAS Semarang ada banyak promo yang menguntungkan bagi konsumen, yakni Lucky Dip, diskon spesial, paket kredit menarik, gratis biaya administrasi, gratis asuransi, "cashback" untuk "trade-in", dan promo-promo menarik lainnya.

Ia menambahkan Andrianto menjelaskan bahwa Daihatsu telah mematok sejumlah target transaksi. "Ini kan cuma 5 hari, targetnya kami 90 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), jawabnya.

Pada momentum ini, Daihatsu memperkuat komitmen dan tanggung jawab sosial di Jateng melalui program CSR dalam meningkatkan kualitas pendidikan, kelestarian lingkungan, serta ekonomi yang berkelanjutan. Sejalan dengan tema booth "Grow for Better Tomorrow", kata dia, Daihatsu berkontribusi meningkatkan kualitas SDM yang unggul dengan menjalin sinergi bersama 127 SMK binaan di Jawa Tengah.

Kategori :