Begini Cara Membuat Highlight Instagram dan Covernya Agar Lebih Menarik

Sabtu 19-10-2024,19:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

3. Highlight dari Instagram Stories Baru

Kalian juga bisa langsung memasukan stories yang baru saja dibuat ke dalam highlight, caranya sebagai berikut:

  • Klik ikon profilmu untuk membuka stories yang sedang tayang.
  • Pada pojok kanan bawah, klik tombol "highlight".
  • Selanjutnya, tambahkan stories tersebut ke highlight yang sudah ada, atau highlight baru.

Apa Itu Highlight Instagram?

Biasanya kita mengabadikan momen di media sosial dengan membuat IG story. Namun masalahnya, IG story hanya bertahan sampai 24 jam saja, setelah itu akan terhapus secara otomatis. Nah, fitur highlight IG hadir untuk menjawab permasalahan tersebut.

BACA JUGA:Cara Memperbaiki Fitur Instagram Baru yang Tidak Muncul di Akun Pribadi

BACA JUGA:Cara Menonaktifkan Status Online di Instagram

Highlight IG merupakan koleksi dari IG stories, anggap saja seperti album foto. Kalian dapat menyimpan stories ke highlight supaya tidak hilang dalam waktu 24 jam dan tetap bisa dilihat oleh pengikutmu.

Dilansir laman Instagram, fitur ini sudah meluncur sejak tahun 2017. Selain itu, kalian juga bisa memberikan nama atau kategori sendiri pada highlight Instagram, sehingga akun IG jadi lebih tertata rapi.

Letak highlight IG ada di bawah bio, tepatnya di bawah tulisan "edit profile". Jika kalian belum memiliki highlight Instagram, akan ada tanda tambah (+) dan tulisan "new". Kalian bisa membuat banyak highlight dan masing-masing bisa diisi banyak stories.

Itulah beberapa informasi seputar cara membuat highlight Instagram yang bisa membantu kalian untuk mengabadikan momen supaya tidak cepat hilang dalam waktu 24 jam. Semoga bermanfaat.

Kategori :