Ketahui Beragam Fitur Baru di Instagram Stories, Apa Saja yang Tersedia?

Jumat 18-10-2024,19:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

5. Terakhir, stiker tersebut dapat digunakan dan ditambahkan ke Instagram Story atau Reels yang ingin diunggah.

Reveal

Fitur baru Instagram Stories yang menarik adalah Reveal. Fitur ini terdapat di halaman stiker dan menampilkan gambar dalam mode kabur yang hanya dapat dilihat dengan jelas oleh pengikut setelah mereka mengirimkan Direct Message kepada pembuat cerita. Pengguna tidak perlu khawatir melakukan verifikasi di setiap DM untuk mengungkapkan konten yang dibagikan.

Gambar akan otomatis muncul dengan jelas setelah pengguna lain mengirim pesan. Aktivasi fitur ini sangat mudah. Pengguna hanya perlu mengambil foto, memilih ikon stiker, kemudian memilih opsi 'Reveal' dan diminta untuk memberikan petunjuk agar pengikut atau pengguna lain dapat menebak gambar yang akan ditampilkan dalam cerita.

Selanjutnya, pengguna dapat memilih ikon 'Preview' di bagian bawah kiri untuk melihat tampilan cerita kepada teman-temannya setelah fitur ‘Reveal’ diaktifkan. Ini tentu merupakan langkah yang mudah dan intuitif bagi pengguna aplikasi Instagram. 

BACA JUGA:Mengenal Fitur Threads Instagram dan Cara Mendaftarnya

Itulah beberapa beragam fitur baru di Istagram Stories yang dapat kamu nikmati. Dengan menggunakan aplikasi Instagram, kamu bisa merasakan semua fitur tersebut dengan memperbarui aplikasi ke versi terbaru. Dengan pembaruan ini, semua fitur tersebut tentunya akan membuat unggahanmu terasa lebih kreatif dan hidup.

Kategori :