Arti Nama Bebingah Sang Tansahayu, Anak Kaesang dan Erina

Jumat 18-10-2024,04:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

Nama-nama cucu Presiden Jokowi selalu menarik perhatian publik karena mengandung makna yang unik dan mendalam. Setiap nama yang diberikan mengandung harapan dan doa. Berikut adalah makna dari beberapa nama cucu Presiden Jokowi yang dilansir dari beberapa sumber:

1. Jan Ethes Srinarendra

Jan Ethes Srinarendra adalah cucu pertama Presiden Jokowi dari pasangan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda. Jan Ethes lahir pada 10 Maret 2016. Nama Jan Ethes diambil dari Bahasa Jawa yang berarti "sangat" atau "sekali", sedangkan Ethes berarti "cekatan". Nama Srinarendra berasal dari Bahasa Sanskerta yang berarti "pemimpin yang cerdas".

2. Sedah Mirah Nasution

Sedah Mirah Nasution adalah anak pertama dari Kahiyang Ayu, putri Presiden Jokowi, dan suaminya, Bobby Nasution, yang lahir pada 1 Agustus 2018. Nama Sedah Mirah diambil dari seorang putri terkenal di Solo yang dikenal akan kecantikannya, sedangkan Nasution merupakan marga dari ayahnya.

3. La Lembah Manah

La Lembah Manah, putri kedua Gibran dan Selvi, lahir pada 15 November 2019. Nama La Lembah Manah memiliki arti "rendah hati" dalam bahasa Jawa.

4. Panembahan Al Nahyan Nasution

Panembahan Al Nahyan Nasution adalah anak kedua Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang lahir pada 3 Agustus 2020. Nama Panembahan berarti "raja" atau "pemimpin", sedangkan Al Nahyan berasal dari bahasa Arab yang berarti "bijak", serta merupakan salah satu nama marga terhormat di Uni Emirat Arab.

5. Panembahan Al Saud Nasution

Pada 25 Agustus 2022, Kahiyang dan Bobby menyambut kelahiran anak ketiga mereka, Panembahan Al Saud Nasution. Nama Panembahan berarti "pemimpin", sementara Saud berasal dari bahasa Arab yang berarti "keberuntungan" atau "orang yang diberkahi".

BACA JUGA:Video Zahra Seafood Viral dengan Durasi 6 Menit 40 Detik

Itulah arti nama Bebingah Sang Tansahayu, anak Kaesang dan Erina yang diambil dari Bahasa Jawa. Makna nama cucu lain Presiden Jokowi juga mempunyai makna mendalam dan unik yang perlu Anda ketahui.

Kategori :