Handrianus Terpilih Ketua Presidium DPC KAI Kota Salatiga

Rabu 16-10-2024,20:27 WIB
Reporter : Nena Rna Basri
Editor : Wawan Setiawan

SALATIGA.jateng.disway.id - Advokat muda, Handrianus Handyar Rhaditya SH terpilih sebagai Ketua Presidium DPC Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Salatiga untuk lima tahun kedepan.

Penetapan Handy, demikian Handrianus Handyar Rhaditya biasa disapa ini, tertuang dalam Konferensi Cabang Dewan Pimpinan Cabang Kongres Advokat Indonesia Kota Salatiga di SMK Nusa Persada, Rabu 16 Oktober 2024.

Handy tidak sendiri. Ada dua nama lain yang turut menjadi Presidium terpilih. Keduanya adalah Totok Suprapto SH MH dan Budi Sulisyta Aji S, SH.

Hadir dalam kegiatan itu, Adv. Nasuka Abdul Jamal, SH., MH., CIL. adalah Direktur Keorganisasian Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kongres Advokat Indonesia (KAI) periode 2024-2029, perwakilan KAI Wonogiri, Pengurus KAI Klaten dan sejumlah pengurus serta Advokat dari Organisasi KAI Salatiga.

Dengan terpilihnya tiga nama baru Presidium, Direktur Keorganisasian Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Adv. Nasuka Abdul Jamal, SH., MH., CIL., menyerahkan bendera pataka KAI.

Tentunya Pada kesempatan ini DPP Kai menyampaikan bahwa pemilihan Presidium DPC KAI Kota Salatiga nantinya dapat bekerja bersama-sama.

"Dengan munculnya tiga nama presidium DPC KAI Kota Salatiga, harapan DPP tentunya KAI Kota Salatiga di bawah kepemimpinan 3 orang dari Mas Handrianus, Mas Budi dan Pak Totok mudah-mudahan KAI di Salatiga akan lebih tambah berkembang, tambah banyak anggotanya dan tambah kegiatannya," ujar Nasuka Abdul Jamal.

Dan keberadaan pengurus baru ini, juga dikehendaki DPP KAI berdampak positif bagi bagi masyarakat yang mencari keadilan.

Disinggung apakah Pekerjaan Rumah (PR) bagi tiga nama presidium DPC KAI Kota Salatiga, Jamal menyinggung penegak hukum.

"PR kita saat ini terkait dengan penegakkan hukum, menempatkan hukum itu sebagai aturan. Itu yang saat ini paling susah," ucapnya.
 
Sementara, Handrianus Handyar Rhaditya kapada wartawan mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dan dua nama lainnya, Totok Suprapto SH MH dan Budi Sulisyta Aji S, SH.

"Program Kami tetap mengikuti dari DPP KAI, secara nasional bahwa kami PR-nya Satu Desa Satu Advokat. Sementara kami masih ada 12 Advokat berarti yang akan mengupayakan kekurangan itu," Paparnya.

Sebelumnya, pemilihan tiga nama Presidium DPC KAI Kota Salatiga ini melalui Konggres KAI Salatiga yang dipimpin Advokat gaek Ign. Suroso 'Ucok' Kuncoro didampingi Pengacara muda Ridho serta, Advokat senior Edris Akhmadi. Konfercap dinyatakan memenuhi kuorum, dan dapat mengambil keputusan.

"Hasil susunan pimpinan konsorsium KAI Kota Salatiga bahwa menimbang dan seterusnya memperhatikan dan seterusnya menetapkan satu, pimpinan sementara Konfercap Kota Salatiga tahun 2024 menetapkan susunan Ign. Suroso Kuncoro SH, MH, kedua Edris Akhmadi SH serta Ridho H Nandar SH," ungkap Suroso Kuncoro atau biasa sapa Ucok.

Kategori :