Empat Pimpinan DPRD Sragen Resmi Dilantik, Dua di Antaranya Wajah Baru

Selasa 15-10-2024,15:00 WIB
Reporter : Mukhtarul Hafidh
Editor : Wawan Setiawan

Empat Pimpinan DPRD Sragen Resmi di Lantik. Dua Diantaranya Wajah Baru

SRAGEN, diswayjateng.id - Akhirnya, empat pimpinan DPRD Kabupaten Sragen periode 2024-2029 resmi dilantik dalam Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah Janji Pimpinan DPRD, Selasa (15/10/2024). 

Empat pimpinan yang dilantik adalah Suparno, Ketua DPRD dari PDIP, Wakil Ketua Tri Handoko dari Partai Golkar, Muslim dari PKB dan Wahyu Dwi Setyaningrum dari Gerindra.

Pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Sragen, Rommel Franciskus Tampubolon. Pimpinan DPRD Sragen yang dilantik, dua di antaranya wajah lama yang sebelumnya juga menjabat pimpinan DPRD periode 2019-2024. Keduanya adalah Suparno dan Muslim. 

Kembalinya Suparno dan Muslim sebagai pimpinan DPRD Sragen menjadi catatan sejarah. Mengingat belum pernah terjadi ketua DPRD memimpin dua periode berturut-turut. Sementara dua wakil ketua DPRD pendatang baru yakni, Tri Handoko yang menjabat sebagai Bendahara DPD Golkar Sragen dan Wahyu Dwi Setyaningrum merupakan Ketua DPC Gerindra Sragen. 

Ketua DPRD Sragen, Suparno mengaku bersyukur atas kepercayaan diberikan mandat sebagai pimpinan. Dirinya juga meminta dukungan dan doa restu kepada seluruh anggota dan mitra kerja. 

"Mohon doa restu agar ke depan dapat menyalurkan aspirasi masyarakat dan juga tidak kalah penting adalah mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan fungsi pengawasan dan evaluasi akan bertindak lebih profesional sesuai perundang-undangan," kata Suparno. 

Suparno mengatakan, pihaknya akan marathon untuk segera menyelesaikan Alat Kelengkapan Dewan (Alkap). Selain itu juga menyelesaikan penetapan APBD 2025.

"Karena tinggal waktu satu setengah bulan, kami harus menyelesaikan APBD penetapan tahun 2025. Besok pagi kami akan paripurna lagi penataan alkap, setelah itu kami akan menyusun kegiatan melalui badan musyawarah. Jadi kami marathon mungkin dua hari atau besok pagi siang malam melakukan paripurna," tambahnya.

 

Kategori :