Warnai Peringati HUT Ke-39, SMP Negeri 2 Margasari Kabupaten Tegal Salurkan Bantuan Sosial

Selasa 15-10-2024,12:10 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

SLAWI, jateng.disway.id - Puncak peringatan HUT SMP Negeri 2 Margasari Kabupaten Tegal yang jatuh 12 Oktober diwarnai dengan aksi berbagi. Tahun ini, sekolah genap berusia 39 tahun. Selain  mengadakan jalan sehat berhadiah, di perhelatan HUT sekolah tahun ini juga diisi kegiatan bakti sosial di wilayah Desa Pakulaut, Kabupaten Tegal.

Kepala SMP Negeri 2 Margasari Muhammad Muslimin SPd menyatakan, rangkaian HUT sekolah tahun ini juga diisi penyaluran bantuan sosial yang diberikan kepada panti asuhan yang ada di Desa Margasari. Bakti sosial diwujudkan dalam bentuk kerja bakti membersihkan masjid  dan musala di sekitar Desa Pakulaut. "Yang dirangkai dengan pemberian bantuan sosial kepada panti asuhan," ujarnya, Selasa (15/10/2024) 

Adapun bantuan sosial yang diberikan berupa bahan pokok makanan, seperti beras, mi instan, minyak goreng, gula, teh, dan telur diberikan pada dua panti asuhan yang ada di Margasari. Semua dana untuk bantuan sosial  berasal dari donasi guru, tenaga administrasi sekolah, dan seluruh siswa-siswi  yang diberikan secara sukarela. "Hal ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan rasa peduli seluruh warga sekolah kepada sesama," cetusnya.

BACA JUGA:Siswi SMP Negeri 2 Margasari Kabupaten Tegal Maju ke OSN Tingkat Provinsi

BACA JUGA:Keren, SMP Negeri 2 Margasari Kabupaten Tegal Pertahankan Juara I dalam Karnaval

Terpisah, Ketua Oanitia Penyelenggara HUT ke-39 SMP Negeri 2 Margasari Akh Syaekhu SPd mengatakan bahwa pada puncak peringatan HUT ke-39. Diwarnai dengan kdoa bersama. Seluruh warga sekolah bersama pengurus komite dan beberapa alumni turut hadir mengadakan doa bersama.

Doa bersama digelar secara khusus di halaman sekolah dipimpin oleh Ustad Agus MPd. "Salah satu alumni SMP Negeri 2 Margasari angkatan pertama," ungkapnya. (adv)

Kategori :