Bank Mandiri Dorong Prestasi dan Inklusivitas melalui Peparnas XVII di Solo

Minggu 13-10-2024,18:40 WIB
Reporter : Rochman Gunawan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SOLO- Bank Mandiri menegaskan komitmen kuatnya dalam mendukung kemajuan olahraga nasional dan mendorong inklusivitas di Indonesia melalui keterlibatan aktif dalam Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII yang digelar di Solo, Jawa Tengah. Acara olahraga nasional ini menjadi ajang strategis bagi Bank Mandiri untuk memperlihatkan peran pentingnya dalam mengembangkan potensi atlet Tanah Air, khususnya bagi mereka yang memiliki keterbatasan fisik.

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto, menilai setiap atlet, tanpa memandang keterbatasan fisik, memiliki kesempatan yang sama untuk menunjukkan prestasi gemilang dan membawa kebanggaan bagi Indonesia.

“Sebagai salah satu BUMN, Bank Mandiri memiliki peran yang strategis dalam memajukan berbagai sektor di Indonesia, termasuk olahraga. Kami merasa bangga dapat mendukung Peparnas XVII di Solo ini karena lebih dari sekadar kompetisi, ini adalah momen penting bagi para atlet paralimpik untuk mengasah potensi terbaik mereka dan menjadi kebanggaan bagi Indonesia,” ujar Aquarius di Solo, Minggu (13/10/2024).

BACA JUGA:Dukungan Bank Mandiri untuk Paskibraka 2024 Mendapatkan Apresiasi dari BPIP

BACA JUGA:Bank Mandiri Salurkan KUR hingga Rp19,33 Triliun per Juni 2024, Penyaluran di Wilayah Jawa Tengah dan DIY Capa

Lebih lanjut, dukungan Bank Mandiri terhadap Peparnas XVII meliputi berbagai aspek, termasuk bantuan finansial untuk penyelenggaraan acara, serta fasilitasi sarana dan prasarana pendukung lainnya. Inisiatif ini sejalan dengan visi BUMN sebagai agen pembangunan dan pencipta nilai.

“Bank Mandiri percaya bahwa setiap individu, termasuk para atlet dengan disabilitas, memiliki hak yang sama untuk berkembang dan meraih prestasi,” imbuhnya.

Aquarius menambahkan, pihaknya berharap melalui dukungan terhadap Peparnas tahun ini, para atlet dapat termotivasi untuk terus berprestasi di tingkat yang lebih tinggi, baik nasional maupun internasional. Sekaligus menjadi wujud komitmen Bank Mandiri untuk mendorong kesetaraan dan inklusivitas dalam aspek olahraga.

Peparnas XVII di Solo juga merupakan wadah strategis bagi para atlet untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi kompetisi yang lebih besar di tingkat internasional, seperti ASEAN Para Games dan Paralympic Games. “Bank Mandiri optimis bahwa kontribusinya dalam Peparnas XVII akan meningkatkan partisipasi dan apresiasi masyarakat terhadap olahraga disabilitas di Indonesia serta menginspirasi para atlet untuk terus berprestasi di berbagai bidang, sekaligus teladan yang memotivasi seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

BACA JUGA:Bank Mandiri Persembahkan Gala Fashion Night Dalam Balutan Kemegahan Candi Prambanan

BACA JUGA:Bank Mandiri Jual Tiket Timnas Garuda Asia di Ajang AFF U-16 via Livin’ Sukha

Sebagai informasi, Bank Mandiri telah konsisten mendukung pengembangan potensi olahraga dan pengembangan atlet Indonesia, baik di kancah nasional maupun internasional. Setidaknya, Bank Mandiri telah mendukung lebih dari 100 kegiatan olahraga nasional. Enam dukungan terbesar adalah untuk kegiatan olahraga Sepak Bola, Golf, MotoGP serta Balap Mobil, Basket, dan Bola Voli serta Ajang Peparnas kali ini.

Kategori :