Kondisi Kurang Fit, Ahmad Luthfi Ikut Senam dan Sarapan Bareng di Alu-Alun Bung Karno

Minggu 13-10-2024,15:34 WIB
Reporter : Wahyu Sulistiyawan
Editor : Wawan Setiawan

SEMARANG, diswayjateng.id - Calon Gubernur, Ahmad Luthfi mengikuti senam dan sarapan bareng warga di alun-alung Bung Karno, Ungaran, Kabupaten Semarang. Dengan suara yang agak serak, Cagub nomor urut 02 ini tetap menyapa warga yang sangat antusias ikut senam dan sarapan bar

Dengan banyaknya agenda kampanye membuat kondisi Ahmad Luthfi ini kurang fit namun tetap menghadiri acara senam sehat bareng warga. Di depan warga yang mengelu-elukan namanya, Ahmad Luthfi terlihat berusaha menyembunyikan mesti tetap saja ketahuan.

"Maaf suara saja serak, agak hilang," ujar Cagub nomor urut 2 saat menyapa warga di acara "Senam Bersama, Ngopeni Jiwa,  Ngelakoni Raga". Minggu, 13 Oktober 2024.

Dalam sambutannya, pasangan Cawagub Taj Yasin Maimoen itu mengungkapkan olahraga jalan sehat insyaallah bisa membuat badan sehat dan mental yang kuat. Olahraga seperti itu dilaksanakan di 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

Tujuan lain kegiatan yang dilaksanakan dengan mendatangkan massa adalah ngopeni dengan memasarkan produk-produk UMKM lokal. Ada penjual soto, es teh, sate, cilok, ayam goreng, pecel, hingga tahu.

Hal serupa juga ia lakukan saat acara senam maupun senam sehat di Batang, Pemalang, Cilacap. Salah satu ciri khasnya adalah membagikan gratis dagangan esteh keliling maupun air mineral yang dijual di tengah-tengah kerumunan warga.

"Semua masyarakat Jateng harus gembira dan sehat. UMKM harus berkembang,” kata Luthfi. 

BACA JUGA:Gus Umar Bertemu Gus Yahya Bahas Kebijakan PBNU Terkait Pilkada 2024

BACA JUGA:Relawan Tekadh Membara Dukung Andika-Hendi

Pengembangan UMKM menjadi salah satu program yang bakal terus digenjot pasangan Ahmad Luthfi dan Gus Yasin. Hal itu sebagai upaya ngopeni pelaku usaha kecil di Jateng yang jumlah totalnya mencapai 4,2 juta.

Usai acara senam, warga bersama-sama Ahmad Luthfi sarapan bareng makan soto ayam. Mereka duduk lesehan di bawah pohon sambil beramah tamah.

Salah satu peserta senam dan jalan sehat, Ratna (42) mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Ia bersama tetangga bisa ikut senam bareng dengan harapan tambah sehat dan mendapatkan doorprize. Ia pun mendoakan hasil terbaik untuk Cagub Ahmad Luthi di Pilgub Jateng. "Senang bisa senam dan sarapan gratis. Semoga nanti dapat doorprize," katanya.

Kategori :